Brilio.net - Menjadi seorang publik figur yang selalu disibukkan dengan aktivitas di industri hiburan, para seleb Tanah Air tentunya membutuhkan asisten yang selalu setia mendampingi dan mengatur jadwal sang artis.

Bertahun-tahun bekerja dengan sang artis, sederet asisten artis Tanah Air sudah dianggap bagian dari keluarga sang artis. Bahkan kedekatan artis dengan asistennya dalam berbagai momen kerap banjir pujian dari warganet.

Tak hanya kedekatan asisten dengan artisnya yang menjadi perhatian, kehidupan pribadi asisten artis Tanah Air pun kerap kali bikin penasaran.

Berikut ini brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber, potret-potret rumah asisten selebriti Tanah Air mulai dari sederhana hingga megah, Selasa (25/1).

1. Suteng.

rumah asisten seleb © berbagai sumber

foto: YouTube/The Hermansyah A6

Keluarga Anang dan Ashanty memang sangat dekat dengan ART-nya. Salah satu yang sudah dianggap sebagai keluarga sendiri adalah Suwarsih Asih. Wanita yang akrab disapa Suteng itu sudah bekerja lebih dari tujuh tahun di rumah pasangan artis ini. Tak heran, jika Suteng sangat dekat dengan keluarga Ashanty.

Saat Ashanty bersama keluarganya berkunjung ke rumah Suteng yang berada di Jawa Tengah, mereka disambut hangat oleh keluarga Suteng. Di rumah Suteng juga terdapat banyak perabotan kayu. Mulai dari beberapa almari kayu, kursi, meja, hingga sekat berbahan dasar kayu.

2. Koneng.

rumah asisten seleb © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@siti_syalalah

Koneng atau Siti Rukoyah merupakan mantan pengasuh Gempita Nora Marten. Wanita asal Tegal ini sudah menjadi pengasuh Gempi sejak bayi hingga memutuskan berhenti setelah menikah. Melalui akun Instagramnya, Koneng cukup sering memperlihatkan momen keseharian di rumahnya yang sederhana tersebut.

3. Lala.

rumah asisten seleb © berbagai sumber

foto: Instagram/@raffinagita1717 ; Youtube/Rans Entertainment

Shela Lala atau yang biasa dikenal dengan Mbak Lala merupakan pengasuh Rafathar, putra pertama dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Lala sudah menjadi babysitter yang merawat Rafathar sejak masih bayi.

Saat Raffi Ahmad dan Nagita berada di Lampung, keduanya menyempatkan singgah di rumah Lala. Huniannya tersebut bernuansa tradisional dengan gaya rumah panggung. Bagian dalam rumah Lala juga didominasi warna hijau.

4. Sensen.

rumah asisten seleb © berbagai sumber

foto: YouTube/Afdhal Yusman

Rumah Sensen, asisten Raffi Ahmad memang tidak tampak mewah. Huniannya pun berada di gang sempit. Meski tak terlalu besar, namun rumah tetap terasa sangat nyaman. Di rumah tersebut, Sensen tinggal bersama sang kakak.

5. Abrar.

rumah asisten seleb © berbagai sumber

foto: YouTube/abrar aab

Abrar Rafles Dahlan alias Abrar Dahsyat ini dulunya bekerja di sebuah stasiun televisi swasta nasional. Namun kini ia telah menjadi bagian dari Rans Entertainment. Sejak saat itu, pintu rezeki Abrar semakin terbuka lebar.

Kini, Abrar bisa memiliki rumah setelah tiga tahun bekerja di Rans Entertainment. Rumah tersebut berlantai dua dengan ukuran yang cukup luas. Rumah yang hendak Abrar tempati ini sudah empat tahun ditinggal pergi pemiliknya. Oleh karena itu, ia harus merenovasi banyak ruangan di rumah ini.

6. Dimas Ahmad.

rumah asisten seleb © berbagai sumber

foto: Youtube/Rans Entertainment

Sebelum diberi rumah mewah oleh Raffi, Dimas dan keluarganya tinggal di sebuah rumah kontrakan di kawasan Bekasi. Di bagian depan rumah Dimas, terdapat gerobak bakso ikan yang dulu sering digunakan Dimas untuk mencari nafkah.

7. Merry.

rumah asisten seleb © berbagai sumber

foto: Youtube/Rans Entertainment

Merry merupakan salah satu orang yang menemani Raffi sedari awal meniti karier. Tak heran, hubungan keduanya kini sudah sangat dekat. Atas dedikasinya, Raffi pun berencana membelikan sebuah rumah untuk asistennya tersebut.

Baru-baru ini, Merry memperlihatkan rumah yang dia inginkan kepada Raffi. Rumah ini diketahui seharga Rp 5 miliar dan berada di kawasan elite. Ruang tamu pun tampak begitu mewah didominasi dengan sofa berwarna abu-abu dan bantal warna biru. Ruangan tersebut berbatasan langsung dengan dapur yang berkonsep open space.