Brilio.net - Di era 90-an film Bollywood menjadi yang cukup banyak diminati. Banyak sekali film menarik yang dibintangi sederet artis dan aktor terbaik India. Di antaranya ada Kajol, Shah Rukh Khan, Kareena Kapoor dan masih banyak lainnya lagi.

Menariknya, hingga kini meski disuguhi banyak judul film menarik lainnya, penonton tidak bisa move on dari beberapa film lawas era 90-an. Termasuk para bintangnya.

Tidak bisa dipungkiri, pesona dan talenta para aktor dan aktris lawas ini tampaknya tak bisa digantikan. Terbukti, di tengah bermunculannya artis-artis baru namun nama beberapa artis yang tenar di era 80-90an tak tergeser. Beberapa dari mereka bahkan hingga kini masih berkarya.

Berbicara mengenai seleb Bollywood era 90-an, tentunya banyak sekali yang bisa dikulik. Mulai dari karier, keluarga dan juga masa lalu mereka.

Nah, kamu penasaran nggak sih, seperti apa wajah ibunda para seleb ini ketika masih muda? Banyak yang mengatakan kecantikan dan ketampanan mereka benar-benar mirip dengan orang tuanya ketika masih muda. Nggak percaya?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (24/4), berikut potret lawas ibunda 9 seleb Bollywood era 90-an yang memesona maksimal.


1. Kareena Kapoor.

Potret lawas ibunda 9 seleb Bollywood era 90-an Berbagai sumber

foto: Instagram/@therealkareenakapoor

 

Beberapa waktu lalu Kareena Kapoor mengunggah potret lawas ibundanya, Babita. Hal itu dikarenakan Kareena Kapoor tengah merayakan momen spesial sang ibu, yakni ulang tahun ke-74.

"Happy Birthday to our strength, our world... my mother
Lolo and I will ofcourse trouble you forever... that’s what mothers are for... ," tulis Kareena Kapoor.

Dalam unggahan itu terlihat wajah sang ibu ketika muda. Jika diperhatikan sangat mirip dengan Kareena Kapoor dan juga kakaknya, Karisma Kapoor. Babita sangat cantik dan terlihat begitu elegan.


2. Rani Mukerji.

Potret lawas ibunda 9 seleb Bollywood era 90-an Berbagai sumber

foto: istimewa

 

Rani Mukerji atau Rani Mukherjee merupakan salah satu artis Bollywood berparas manis yang kerap menghiasi layar lebar. Banyak sekali film yang sudah dibintanginya, termasuk bersama Shah Rukh Khan.

Sepupu Kajol ini memang memiliki bakat akting yang luar biasa, tak heran jika dia terus mendapatkan kepercayaan dalam berakting, bahkan mendapatkan banyak penghargaan.

Sejak kecil Rani memang sudah memiliki aura bintang. Dia terlihat begitu cantik. Parasnya sangat mirip dengan sang ibu, Krishna Mukherjee ketika masih muda.


3. Kajol.

Potret lawas ibunda 9 seleb Bollywood era 90-an Berbagai sumber

foto: Instagram/@kajol

 

Kajol pernah mengunggah potret kolase dirinya, ibunya Tanuja, nenek dari pihak ibu Shobhna Samarth dan almarhum bibi Nutan, yang semuanya memiliki karier yang terkenal dalam film.

"Dari siapa aku berasal ... para feminis sejati! #Strongwomen #livelearnlove," tulis Kajol.

Melihat silsilah keluarganya jelas saja banyak orang yang takjub. Tak heran jika hingga kini Kajol masuk dalam deretan artis Bollywood ternama dengan puluhan judul film yang sudah dibintanginya.


4. Preity Zinta.

Potret lawas ibunda 9 seleb Bollywood era 90-an Berbagai sumber

foto: istimewa

 

Artis cantik yang memiliki lesung pipi, Preity Zinta memang sudah cukup terkenal. Hingga kini orang masih senang melihat penampilannya. Bagaimana tidak, meski sudah tidak muda lagi namun parasnya tampak cantik dan memesona.

Kariernya dalam dunia film sudah tak diragukan lagi. Dia kerap dipasangkan dengan sejumlah aktor berbakat seperti Shah Rukh Khan, Hrithik Roshan, Salman Khan, dan Saif Ali Khan. Ternyata paras cantik Preity Zinta ini nurun dari sang ibu. Lihat saja, senyumnya sama dengan sang anak, kan?


5. Shah Rukh Khan.

Potret lawas ibunda 9 seleb Bollywood era 90-an Berbagai sumber

foto: fanpop.com

 

King of Bollywood, Shah Rukh Khan, namanya memang sudah mendunia. Hingga kini dia pun masih aktif di dunia hiburan terutama akting. Berbagai penghargaan yang didapatkannya pun menjadi bukti kemampuan aktingnya yang mumpuni.

Shah Rukh Khan berjuang sendiri untuk meraih mimpinya menjadi seorang aktor. Kerja kerasnya membuahkan hasil, kini dia sudah hidup dengan bergelimangan harta.

Parasnya yang karismatik ternyata nurun dari sang ayah dan ibunya. Lihat saja, orang tua Shah Rukh Khan terlihat begitu serasi sebagai pasangan.


6. Salman Khan.

Potret lawas ibunda 9 seleb Bollywood era 90-an Berbagai sumber

foto: istimewa

 

Salman Khan adalah anggota klan Salim Khan sekaligus aktor yang paling familiar dikenal oleh publik. Ayah dari Salman Khan, Salim Khan memang sudah dikenal sejak lama.

Dia merupakan aktor, produser sekaligus penulis skenario kenamaan India. Tak heran jika anaknya berhasil menjadi salah satu aktor terkenal saat ini.

Nah, sang ibu, Sushila Charak pun tentunya memiliki jasa yang cukup besar untuk karier ayahnya dan dirinya sekarang ini. Wajah sang ibu terlihat begitu ayu dan keibuan.


7. Saif Ali Khan.

Potret lawas ibunda 9 seleb Bollywood era 90-an Berbagai sumber

foto: istimewa

 

Saif Ali Khan tidak hanya dikenal sebagai seorang aktor ternama. Dia juga dikenal sebagai keturunan bangsawan. Saif dinobatkan menjadi Nawab Pataudi setelah ayahnya, Mansoor Ali Khan, Nawab Klan Pataudi, meninggal pada 2011. Setelah itu, Saif dinobatkan sebagai kepala rumah kerajaan Bhopan, pewaris istana Pataudi, dengan gelar Nawab of Pataudi.

Sejak kecil dia sudah hidup mewah dan hingga kini pun kehidupan Saif Ali bersama keluarganya, yakni Kareena Kapoor dan anak-anaknya begitu bahagia. Sang ibu, Sharmila Tagore juga merupakan seorang aktris ternama. Sejak 2004 hingga 2011 dia menjabat sebagai pimpinan Indian Film Censor Board. Parasnya saat masih muda benar-benar cantik.


8. Aamir Khan.

Potret lawas ibunda 9 seleb Bollywood era 90-an Berbagai sumber

foto: istimewa

 

Aamir Khan berasal dari keluarga yang berkecimpung dalam dunia film. Ayahnya adalah seorang produser, begitu pula dengan pamannya yang juga terjun jadi produser di berbagai judul film India. Hal itulah yang akhirnya membuat dirinya ikut terjun ke dunia film, mengejutkannya lagi dia memiliki bakat akting yang luar biasa sejak remaja.

Paras tampan Aamir Khan merupakan turunan dari sang ayah. Jika diperhatikan mereka seperti kembar, sangat mirip. Namun bukan berarti sang ibu tidak ikut andil. Ibunya, Zeenat Hussain saat masih muda begitu anggun dan ayu.


9. Hrithik Roshan.

Potret lawas ibunda 9 seleb Bollywood era 90-an Berbagai sumber

foto: Instagram/@pinkieroshan

 

Nama Hrithik Roshan mulai melejit di dunia perfilman sejak membintangi film Kaho Na Pyar Hai. Setelah itu, Hrithik Roshan membintangi sejumlah film hits di Bollywood seperti Koi Mil Gaya, Dhoom 2, dan Krrish.

Hrithik Roshan merupakan anak dari produser dan sutradara ternama, Rakesh Roshan. Sebelum berkecimpung di balik layar, Rakesh sempat menjadi seorang aktor.

Namanya begitu melejit di era 70 hingga 90-an. Bisa dikatakan keluarga besar Hrithik Roshan sangat berpengaruh di dunia hiburan Bollywood.

Jika menilik ke potret jadul sang ibu, tentunya tak ada yang bisa menolak terhadap kecantikan Pinky Roshan. Tak hanya dari sang ayah, paras tampan Hrithik juga berasal dari ibunya.