Brilio.net - Kesuksesan selebriti Tanah Air di dunia hiburan, membuat mereka memilih jalan lain di luar dunia entertainment, yakni dengan terjun ke dunia politik. Diketahui dari total 575 anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) periode 2019-2024, sebanyak 14 artis yang jadi anggota dewan. Mereka terdiri dari penyanyi, pelawak, pemain sinetron, dan musisi.

Seperti seleb cantik berikut ini. Mereka tidak hanya disibukkan dengan keluarganya, namun mereka juga harus konsekuen mengabdi menjadi pejabat negara. Tentu banyak sekali kebiasaan-kebiasaan lama harus diubah, terutama yang berkaitan dengan dunia hiburan. Selain untuk menjaga nama baik diri sendiri namun juga negara.

Rasanya sangat menarik jika menilik kembali potret lawas mereka ketika masih aktif di dunia hiburan dengan profesi masing-masing, baik sebagai penyanyi maupun bintang sinetron. Beberapa seleb ini memiliki paras yang sangat cantik sejak dulu. Penampilan jadul mereka ini pun berhasil membuat orang pangling. Penasaran siapa saja mereka?

Berikut potret lawas 6 seleb cantik yang kini jadi anggota DPR, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Senin (19/7).


1. Desy Ratnasari.

Potret lawas seleb cantik yang kini jadi anggota DPR Berbagai sumber

foto: Instagram/@desyratnasari_holic

 

Desy Ratnasari terpilih menjadi anggota DPR periode 2014-2019 dari Partai Amanat Nasional (PAN). Sebelum terjun ke dunia politik, Dessy sudah dikenal sebagai aktris sukses di era 90-an, bahkan dia juga seorang penyanyi.

Desy memiliki raut wajah yang sangat manis sejak masih muda. Menariknya, penampilan terkini Dessy pun masih terlihat sama, alias awet muda.


2. Mulan Jameela.

Potret lawas seleb cantik yang kini jadi anggota DPR Berbagai sumber

foto: Instagram/@tommy_halyumi

 

Pemilik nama asli Raden Terry Tantri Wulansari, ditetapkan sebagai anggota DPR menggantikan koleganya, Ervin Luthfi yang meraih suara ketiga terbanyak pada Pemilu 2019. Mulan Jameela menjadi anggota DPR 2019-2024, diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Sebagai sebagai vokalis utama Ratu pada tahun 2000-an, Mulan dikenal dengan nama panggung Mulan Kwok. Sebagai penyanyi top kala itu, Mulan juga dikenal memiliki paras yang cantik dan mengesankan.


3. Rieke Diah Pitaloka.

Potret lawas seleb cantik yang kini jadi anggota DPR Berbagai sumber

foto: Twitter/@watchmenid

 

Rieke Diah Pitaloka memang tercatat telah aktif di dunia politik. Diketahui dia pernah menjadi Sekjen DPP Partai Kebangkitan Bangsa dan kemudian memutuskan untuk bergabung dalam Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Dia pun kini tengah menduduki kursi pejabat negara sebagai anggota DPR 2019-2024.

Rieke dikenal sebagai pemain sinetron, pembawa acara, dan penulis buku. Kini kesibukannya bertambah dengan terjun ke dunia politik. Sosoknya yang manis dan cerdas membuat banyak orang kagum padanya.


4. Krisdayanti.

Potret lawas seleb cantik yang kini jadi anggota DPR Berbagai sumber

foto: Instagram/@krisdayantilemos

 

Krisdayanti menjadi anggota DPR 2019-2024, diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Seperti diketahui, KD, begitu sapaan akrabnya, aktif di dunia hiburan sebagai penyanyi dan pemain sinetron. KD sudah memulai kariernya sejak era 90-an, namanya pun masih bersinar hingga hari ini.


5. Arzeti Bilbina.

Potret lawas seleb cantik yang kini jadi anggota DPR Berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

 

Arzeti Bilbina sebelumnya sudah menjadi anggota DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) periode 2014-2019. Kemudian dia terpilih lagi untuk periode 2019-2024 dari partai yang sama.

Arzeti Bilbina merupakan seorang model, bintang film, pemain sinetron, presenter. Kariernya di dunia hiburan terbilang sukses. Wajahnya yang ayu selalu berhasil menghiasi layar kaca. Kini dia pun lebih fokus untuk kariernya di dunia politik.


6. Rachel Maryam.

Potret lawas seleb cantik yang kini jadi anggota DPR Berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

 

Rachel Maryam terpilih menjadi anggota DPR 2019-2024, diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Rachel merupakan artis terkenal Tanah Air, yakni sebagai aktris, model, dan bintang iklan.

Wajah cantik Rachel pun pernah menghiasi layar lebar, salah satunya lewat film Andai Ia Tahu dan Rectoverso. Sosoknya yang dikenal ramah dan menyenangkan, berhasil membuat Rachel Maryam disukai banyak orang.