Brilio.net - Kehadiran grup lawak yang sempat hits di era 1980-an hingga 2000-an menjadi warna tersendiri di dunia hiburan Tanah Air. Saat itu, keberadaan mereka menjadi salah satu hal yang ditunggu masyarakat Indonesia di layar kaca. Keberadaan mereka pun kini mulai langka seiring ketenaran dunia Stand Up Comedy.

Sudah jarang tampil, kemunculan deretan grup lawak Indonesia tentu menyisakan kerinduan bagi para penggemar. Meski jarang tampil bersama, bukan berarti grup lawak Indonesia yang sempat hits ini bubar. Beberapa grup lawak Indonesia ini masih bertahan meski para anggotanya sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Potret-potret lawas grup lawak yang tersebar di media sosial pun kini jadi obat rindu buat para penggemar. Tak jarang, beberapa komedian juga mengunggah potret lawas grup lawaknya melalui akun Instagram pribadinya. Nggak hanya buat nostalgia, potret lawas grup lawak Indonesia ini juga bikin pangling. Bagaimana nggak, penampilan mereka dulu dan sekarang sudah jauh berbeda.

Penasaran kan seperti apa potret lawas grup lawak Indonesia? Yuk intip potret lawas lima grup lawak Indonesia yang bikin pangling seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (14/11).

1. Cagur.

Loading...

Potret lawas grup lawak  Instagram

foto: Instagram/@dennycagur

Cagur mengawali kariernya sebagai grup lawak pada 1997. Mereka pun meraih kesuksesan di dunia komedi Indonesia pada awal 2000-an. Sejak saat itu, Cagur yang masih beranggotakan Denny, Narji dan Bedu kerap wara-wiri di layar kaca. Bedu yang akhirnya memutuskan hengkang pun digantikan oleh Wendi hingga kini.

Potret lawas Cagur formasi awal yang baru-baru ini dibagikan Denny Cagur sukses bikin penggemar nostalgia. Nggak hanya itu, penampilan mereka yang manglingi abis juga jadi sorotan. Apalagi Bedu yang masih terlihat kurus.

2. Bajaj.

Potret lawas grup lawak  Instagram

foto: Instagram/@adenbajaj

Grup lawak Bajaj mulai dikenal lewat kompetisi Audisi Pelawak TPI (API) yang tayang pada 2000-an. Meski jarang tampil bersama, namun grup lawak yang beranggotakan Melki, Aden dan Isa ini masih bertahan lho. Penampilan mereka yang kini sudah jadi bapak-bapak terlihat beda dengan potret lawas. Gaya mereka dulu saat foto ini hits abis pada zamannya.

3. Patrio

Potret lawas grup lawak  Instagram

foto: Instagram/@ekopatriosuper

Kamu termasuk yang rindu dengan aksi ngelawak Patrio? Potret lawas Eko, Akri dan Parto yang saat itu masih aktif berkarier dalam Patrio ini bisa jadi obat rindu. Potret lawas ini juga bisa jadi bukti kalau penampilan mereka dulu dan kini mengalami banyak perubahan. Apalagi Parto yang dulu terlihat lebih kurus dibanding sekarang.

4. Bagito.

Potret lawas grup lawak  Instagram

foto: Instagram/@bagitogrup_

Di era 1990-an, Bagito bisa dibilang menjadi salah satu grup lawak yang meraih kesuksesan. Potret masa muda Didin, Miing dan Unang saat masih aktif di Bagito ini bakal bikin kamu nostalgia. Penampilan mereka pun terlihat manglingi dengan kaus dan gaya rambut yang hits pada zamannya.

5. SOS.

Potret lawas grup lawak  Instagram

foto: istimewa

Selain Bajaj, API juga melahirkan grup lawak SOS yang beranggotakan Oni, Ogi dan Sule. Di tengah karier moncernya, Sule kemudian hengkang dan memutuskan bersolo karier sebagai komedian dan penyanyi. Meski begitu, reuni SOS tetap ditunggu penggemar lho. Apalagi kalau lihat potret lawas mereka yang manglingi ini, jadi bikin makin rindu dong.