Brilio.net - Sinetron Si Doel Anak Sekolahan memiliki banyak kenangan yang membekas di hati semua orang. Sinetron yang tayang perdana pada 12 Maret 1994 itu mengisahkan tentang pria muda yang memiliki masa depan cemerlang meski dari keluarga yang biasa saja.

Bagian yang tak kalah menarik dari serial ini adalah lika-liku percintaan Doel bersama dua wanita cantik, yakni Zaenab dan Sarah, membuat sinetron ini banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Tayangan ini bahkan diputar berkali-kali di salah satu stasiun televisi untuk membangkitkan kenangan penonton di masa itu.

Kenangan indah semasa penayangan sinetron Si Doel bukan hanya milik penonton saja. Para artis yang bermain dalam sinetron tersebut tentu punya kenangan manis sendiri. Seperti yang diungkap oleh Maudy Koesnaedi. Melalui akun Instagram pribadinya, pemeran Zaenab itu membagikan foto lawas di balik layar Si Doel Anak Sekolahan.

foto di balik layar si doel © 2021 Instagram

foto: Instagram/@maudykoesnaedi

Foto itu diambil setelah proses syuting berakhir. Maudy bercerita saat itu ia syuting di RS Marinir Cilandak. Kala itu dia ditemani oleh Erik Meijer, yang kini berstatus sebagai suaminya.

"Siapa yg tadi siang nonton tayangan ulang @sidoelanaksekolahan? Pas banget menemukan photo #behindthescenes -nya saat beres2. Kalau ga salah lokasi shootingnya di RS Marinir Cilandak. Shooting ditemanin @emjkt," tulisnya di keterangan foto.

Artis yang pernah menjadi None Jakarta itu berfoto bersama Rano Karno (Doel), TB Maulana Husni (Babe Maulana), dan Tonah Nasir (Nyak Tonah) serta Erik Meijer di sela-sela break syuting.

Maudy mengenang saat itu belum ada kamera handphone yang canggih dan mudah ditemukan, dan lebih banyak foto yang dihasilkan pakai kamera saku. Sehingga tidak banyak foto kenangan yang bisa diambil kala itu. Potret yang diunggah oleh Maudy ini pun terbilang langka.

foto di balik layar si doel © 2021 Instagram

foto: Instagram/@maudykoesnaedi

"Jaman itu kayaknya belum ada kamera handphone bahkan photo masih pakai kamera saku. Jadi ga banyak punya photo2 kenangan seperti ini. Alhamdulilah ketemu photonya. Jadi kenangan indah," kenang Maudy.

Postingan foto yang diunggah pada 8 Agustus itu seketika menuai atensi dari warganet, terutama bagi mereka penggemar sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Rata-rata banyak yang salah fokus dengan penampilan Maudy kala itu. Tak sedikit juga yang melemparkan pujian kepada artis 46 tahun tersebut.

"Aku juga nonton di layar lebar mba maudy awet muda," tulis @dayu2309.

"Mbak Maudy anggun bgt," puji @sannie927.

"Teh maudy ini bukti nyata cantik tak lekang oleh waktu , kepengen jadi bang dul jadinya," komentar @rdwnam_.

"Emang umur ga bisa bilang, kalo cantik mah tetep cantik kak," kata @dewi_asyari.