Brilio.net - Jauh sebelum drama Korea masuk Indonesia, penonton era 90-an dimanjakan dengan tayangan telenovela asal negara latin yang pernah mengisi jam sore tiap harinya. Memiliki jalan ceritanya yang menarik dan penuh dengan drama, serial ini banyak digandrungi oleh masyarakat pada masanya.

Belum lagi telenovela 90-an ini diperankan oleh para aktris dan aktor yang cantik jelita dan tampan menawan, salah satunya adalah Fernando Colunga. Dikenal sebagai raja telenovela, nama Fernando Colunga sempat menjadi idola remaja 90-an karena bermain dalam banyak judul. Sosoknya kerap digambarkan sebagai pria kaya yang baik hati, penyabar, dan penyayang.

Lihat saja aktingnya sebagai Jose Armando di telenovela Esmeralda, atau menjadi Carlos Daniel di telenovela Cinta Paulina. Ia pun pernah menjadi pasangan Thalia di judul Maria Cinta yang Hilang, dan beberapa judul telenovela lain yang dibintanginya.

Nggak heran berkat penampilan dan bakat aktingnya yang mendukung, akting Fernando Colunga pun bisa dilihat dari beberapa judul telenovela yang sempat booming di Tanah Air sekitar tahun 90-an.

Untuk kembali nostalgia, berikut ini potret Fernando Colunga saat main di telenovela era 90-an yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (21/7).

1. Maria Mercedes (1992).

Potret Fernando Colunga di telenovela era 90-an dari berbagai sumber

foto: YouTube/frederico bordon de castro

Sebelum menjadi pemeran utama, ternyata Fernando Colunga juga sempat ikut ambil bagian dalam telenovela Maria Mercedes. Meski telenovela ini dibintangi pemeran utama Thalia dan Arturo Peniche, nama Fernando Colunga pun menjadi salah satu tokoh protagonis yang cukup dikenal. Ia berperan sebagai pria baik hati bernama Chico. Meski terlihat berandal namun memiliki hati yang baik karena sesekali pernah menolong Maria Mercedes dalam beberapa kesempatan.

2. Marimar (1994).

Potret Fernando Colunga di telenovela era 90-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/thalimar_

Menjadi pelopor telenovela, Marimar menjadi drama yang nggak lekang di ingatan. Telenovela ini diperankan oleh Eduardo Capetillo dan Thalia sebagai tokoh Sergio dan Marimar yang menjadi pasangan paling fenomenal saat itu. Sedangkan Fernando berperan sebagai Dokter Adrian Rosales, hanya pemeran pendukung tapi pesonanya sudah merebut hati penonton.

3. Maria la del Barrio (1995).

Potret Fernando Colunga di telenovela era 90-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@maria_la_del_barrio_1995

Di telenovela Maria Cinta yang Hilang (Maria la del Barrio), Fernando Colunga berperan sebagai Luis Fernando. Berpasangan dengan Thalia yang berperan sebagai Maria, telenovela ini sukses mengaduk-aduk emosi penonton layar kaca di Tanah Air. Luis Fernando sendiri merupakan pria baik hati dari keluarga kaya raya yang jatuh cinta kepada perempuan miskin yang diadopsi ayahnya yang bernama Maria. Kisah cinta segitiga antara Luis Fernando, Maria dan Soraya berlanjut hingga 14 tahun setelah Maria kehilangan puteranya.

4. Esmeralda (1997).

Potret Fernando Colunga di telenovela era 90-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@leticiacalderonfans

Di era 90-an, penggemar telenovela terbius dengan chemistry apik dari aktris Leticia Calderon dan Fernando Colunga yang berperan sebagai sepasang kekasih di drama Esmeralda. Fernando Colunga berperan sebagai Jose Armando yang merupakan seorang dokter dari keluarga kaya raya yang jatuh cinta dengan gadis buta bernama Esmeralda.

5. La Usurpadora (1998).

Potret Fernando Colunga di telenovela era 90-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@al_latin_america

Fernando Colunga berperan sebagai Carlos Daniel di telenovela La Usurpadora atau Cinta Paulina. Ia menjadi ayah dari dua anak dari seorang istri jahat bernama Paola yang hidup dalam kemewahan dan gelimang harta. Paola sendiri mempunyai seorang saudara kembar bernama Paulina Martinez yang sifatnya sangat berbeda dengannya. Mereka bertukar peran dan menjadi awal kisah cinta antara Carlos Daniel dan Paulina selanjutnya.

6. Cuento de Navidad (1999).

Potret Fernando Colunga di telenovela era 90-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@colunguerasteam

Dalam telenovela Cuento de Navidad, Fernando Colunga berperan sebagai tokoh protagonis bernama Jaime Rodríguez Coder. Meskipun bukan menjadi peran utama tetapi perannya di telenovela yang satu ini juga cukup memikat para penonton. Apalagi dengan penampilannya yang menggunakan kacamata.

7. Nunca Te Olvidare (1999).

Potret Fernando Colunga di telenovela era 90-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@colunguerasteam

Fernado Colunga berperan sebagai Luis Gustavo di telenovela Esperanza atau Nunce Te Olvidare. Berpasangan dengan Edith Gonzalez yang berperan sebagai Esperanza, kisah cinta mereka sukses bikin baper penontonnya. Luis Gustavo sendiri merupakan anak dari saudagar kaya bernama Antonio. Antonio mengangkat seorang anak bernama Esperanza yang kemudian tinggal di rumah keluarganya. Di dalam rumah tersebut, Luis Gustavo dan Esperanza saling jatuh cinta meski hubungan keduanya ditentang oleh ibunya sendiri.

(brl/lin)

(brl/lin)