Brilio.net - Bagi kalian yang pernah menonton telenovela era 90-an, pasti menemukan pemeran protagonis dan antangonis ikonik. Tentunya para penonton akan lebih menyukai pemeran protagonis ketimbang pemain antagonis. Protagonis, biasanya digambarkan sebagai sosok yang baik hati namun menderita karena mendapat berbagai hinaan, cacian, makian dan kejadian-kejadian tak mengenakkan lainnya.

Sebaliknya, karakter antagonis dilukiskan sebagai tokoh jahat, judes, dan sering melakukan hal-hal buruk kepada tokoh protagonis dan kerap dibenci penontonnya. Namun, karakter antagonis juga memiliki peranan penting dalam hidupnya sebuah cerita dalam kisah telenovela.

Begitu juga pada sejumlah artis telenovela era 90-an yang kerap memainkan karakter antagonis. Mereka sukses membuat penonton merasa kesal dan gregetan dengan aktingnya.

Kira-kira siapa saja mereka? berikut ini pemeran antagonis di Telenovela era 90-an yang telah dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (27/5).

1. Laura Zapata.

Potret 8 pemeran antagonis di Telenovela era 90-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@laurazapataoficial

Di telenovela Maria Mercedez, Laura Zapata berperan sebagai Nyonya Malvina. Ia digambarkan sebagai seorang perempuan jahat dan licik yang menganggap bahwa harta adalah segala-galanya. Dengan menghalalkan segala cara, perempuan berwajah bengis ini berusaha mati-matian mendapat harta sekaligus memisahkan anaknya dengan Maria Mercedes meskipun pada akhirnya nasibnya berakhir di rumah sakit jiwa.

2. Ana Patricia Rojo.

Potret 8 pemeran antagonis di Telenovela era 90-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@ap_rojo

Ana Patricia Rojo perperan sebagai Nicole di telenovela Carita de Angel. Perempuan judes ini merupakan kekasih ayahnya Dulce Maria sebelum dipertemukan nasib dengan Cecilia. Karena cemburu, Nicole berusaha melakukan upaya-upaya negatif dalam memisahkan Dulce Maria dengan Cecilia. Selain di Carita de Angel, ia pun berperan antagonis di Vivo Por Elena dan Maria Cinta yang Hilang.

3. Chantal Andere.

Potret 8 pemeran antagonis di Telenovela era 90-an dari berbagai sumber foto: Instagram/@chanaandere

Di telenovela Marimar, Chantal Andere berperan sebagai Angelica de Santibanez, ibu tiri dari Sergio yang memiliki perilaku jahat. Karena kedengkian yang amat besar, Angelica tega melakukan hal-hal buruk kepada Marimar karena sudah berani masuk dalam kehidupannya dengan menjadi isteri Sergio.

4. Natalia Ramirez.

Potret 8 pemeran antagonis di Telenovela era 90-an dari berbagai sumber foto: Instagram/@smilexntalia

Dengan ciri khas rambut hitam yang lurus dalam telenovela Betty la Fea, Natalia Ramirez berperan sebagai Marcella Valencia. Perempuan ini menggilai bos perusahaan bernama Armando Mendoza ini berusaha memisahkan hubungan bosnya dengan Betty la Fea dengan berbagai cara.

5. Maya Mishalska.

Potret 8 pemeran antagonis di Telenovela era 90-an dari berbagai sumber foto: Instagram/@maya_mishalska

Di telenovela Maria Belen, Maya Mishalska berperan sebagai Ursula, seorang kepala sekolah otoriter yang menerapkan peraturan-peraturan sekolah yang dibuat tanpa mempertimbangkan kepentingan orang banyak. Kepada Maria Belen, Ursula kerap melakukan hal-hal negatif yang membuat banyak penonton merasa kesal dan gregetan.

6. Lupita Ferrer.

Potret 8 pemeran antagonis di Telenovela era 90-an dari berbagai sumber

foto: Instagram/@elnoveleropy

Lupita Ferer berperan sebagai Valeria del Castillo, seorang nyonya besar yang berusaha memisahkan kisah cinta anaknya, Fernando Jose dengan Rosalinda. Selain melakukan tindakan-tindakan tak terpuji kepada Rosalinda, di akhir-akhir kisahnya, ia menjalin hubungan terlarang dengan adik lelaki Rosalinda.

7. Itati Cantoral.

Potret 8 pemeran antagonis di Telenovela era 90-an dari berbagai sumber foto: Instagram/@itatifansoldschool

Dalam telenovela Maria Cinta yang Hilang, Itati Cantoral berperan sebagai Soraya Montenegro, seorang perempuan kaya berwatak jahat dengan ciri khas bibir tebal bergincu merah yang berambisius mendapatkan cinta pria yang dicintai Maria. Meski pada awalnya merupakan orang kaya, ternyata ia adalah anak seorang pembantu yang bekerja di rumahnya sendiri.

8. Naidelyn Navarrete.

Potret 8 pemeran antagonis di Telenovela era 90-an dari berbagai sumber

foto: KapanLagi.com

Naidelyn Navarrete berperan sebagai Renata di telenenovela Amigos X Siempre, seorang gadis SMP yang berperilaku negatif karena merasa cemburu dengan kedekatan Ana dan Pedro. Meski kelakuan buruknya hanya sebatas cemburu, ia kerap melakukan hal-hal yang membuat suasana menjadi tidak menyenangkan.