Brilio.net - Tahun 2000-an menjadi masanya ajang pencarian bakat di Indonesia. Berbagai kompetisi menjamur saat itu, nggak terkecuali AFI. Ajang menyanyi yang disiarkan di Indosiar itu disebut sebagai generasi awal yang melahirkan banyak bintang berbakat.

Para peserta yang berasal dari seluruh penjuru negeri berkumpul untuk saling adu kemampuan bernyanyi di Jakarta. Selama masa itu, para peserta dilatih oleh para musisi berbakat seperti Etta Herawati atau dikenal sebagai mbak Bertha.

Setelah lebih dari 10 tahun berlalu, AFI sudah memunculkan banyak sosok bersuara emas. Bahkan ada pula pemenang AFI yang berhasil mempertahankan eksistensinya di industri musik Indonesia.

Di sisi lain ada juga yang kini tampak fokus terhadap keluarga dan karier musik dilingkungan sekitarnya. Para juara AFI yang lama nggak terdengar kabarnya ini juga membuat penggemarnya kangen.

Nah bahkan kini mereka memiliki penampilan yang bikin pangling juga lho. Simak yuk dalam ulasan brilio.net pada Rabu (8/7) dari berbagai sumber berikut.

Loading...

1. Buat kamu yang kangen sama juara AFI di tahun 2013, ini dia potret Stefany Patilaya yang kini tampak fokus dengan keluarganya.

Potret juara AFI © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@stefanypatilaya

2. Lagu hits "Ular Berbisa" yang dibawakan Tri Widi Nugroho bersama band Hello. Ia juga merupakan jebolan juara AFI di tahun 2006 lho. Penampilan Widi kini semakin stylish.

Potret juara AFI © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@widinugroho_hello

3. Ade Alfonso Pattihahuan yang menjadi juara AFI 2005 sekarang menjadi ayah dua anak dan aktif bernyanyi di gereja.

Potret juara AFI © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@dhinggo

4. Sosok Putu Sutha, pemenang AFI 3 juga terlihat semakin ciamik. Kini ia menekuni profesi sebagai music video director dan bernyanyi dengan grup musik KHE.

Potret juara AFI © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@putusutha

5. Perempuan manis yang menjadi juara AFI 2 ini juga bikin kangen. Bakat Tia masih tampak dengan menjadi pemenang dalam D'Academy Celebrity 2 tahun 2017.

Potret juara AFI © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@tia_afi2

6. Lahirnya AFI nggak bisa dipisahin dari munculnya bakat sang juara pertama, Very Affandi. Nggak cuma bernyanyi, ia juga pernah menjadi bintang FTV nih.

Potret juara AFI © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@very_well_07