Brilio.net - Awal 2000-an, dunia hiburan Tanah Air dimeriahkan dengan banyaknya ajang pencarian bakat. Nah, salah satunya Akademi Fantasi Indosiar (AFI). Setelah sukses dengan AFI season 1 dan mengantarkan Veri sebagai juaranya, AFI 2 juga kembali menyedot perhatian publik kala itu. Terlebih, AFI dibekali dengan sesi eliminasi yang tak ayal membuat penontonnya sesenggukan melihat idolanya tersingkir. Bahkan acara ini juga mendapat rating besar kala itu.  

Jika kamu ingat AFI 2 yang tayang Maret hingga Juni 2004 lalu, para finalisnya pun cukup dikenal banyak orang. Di ajang season 2 ini banyak menghasilkan para penyanyi-penyanyi yang pada masanya sukses di hiburan musik Indonesia. Salah satunya juga menghasilkan penyanyi berbakat seperti Tia AFI sebagai juara kesatu dan Haikal AFI sebagai juara kedua.

Nah, 16 tahun berlalu, beberapa dari mereka pun banyak yang jarang tampil di layar kaca, namun tetap berkarier di bidang musik. Lalu seperti apa penampilan dan kabar mereka saat ini?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Senin (10/2), berikut kabar terbaru 6 finalis AFI setelah 16 tahun berlalu.


1. Haikal.

foto: Instagram/@haikalbaron



Haikal kala itu menjadi finalis laki-laki yang banyak diidolakan para remaja cewek. Ia berhasil menyandang juara kedua AFI 2. Sejak acara itu usai, namanya memang tak terdengar lagi di industri musik Tanah Air.

Diketahui ia juga sudah menjadi salah satu pengajar di salah satu kampus. Kini Haikal disibukkan dengan kegiatan menjadi MC dan tampil menyanyi secara off air. Selain itu Haikal juga aktif bermain drama musikal.


2. Tia.

Loading...

foto: Instagram/@tia_afi2



Tia yang memiliki suara emas ini berhasil menyabet juara pertama AFI 2. Ia juga sempat menjadi teman duet Maia Estianty di duo Ratu setelah ditinggalkan Pinkan Mambo.

Pada tahun 2014, finalis asal Solo ini juga sempat terjun ke dunia politik dengan masuk dalam daftar caleg DPR RI di dapil Jawa Tengah V. Meski tak lagi kerap tampil di layar kaca, Tia masih aktif mendalami bidang tarik suara.

Bahkan di tahun 2017, Tia juga sempat mengikuti dan menjadi winner of D'Academy Celebrity 2.


3. Rindu.

foto: Instagram/@rindufebiane



Pemilik nama lengkap Febiane Nur Permata Rindu atau dikenal dengan sapaan Rindu sudah memilih vakum dari layar kaca. Kontestan satu ini memiliki suara merdu dan termasuk peserta yang paling cantik.

Kini ia telah menikah dan punya dua orang anak yang lucu-lucu. Bahkan penampilan Rindu juga sudah berubah. Dengan penampilan hijab, kini ia terlihat semakin cantik dan membuka usaha di bidang kuliner.

2 dari 2 halaman



4. Micky.

foto: Instagram/@micky_afi



Kalau cowok yang satu ini dikenal dengan paras ganteng menawan serta suaranya yang merdu. Setelah acara AFI 2 bergulir, Micky memang tak lagi tampil di TV sebagai seorang penyanyi. Kini ia malah dikenal sebagai salah satu pembawa acara sebuah acara TV shopping. Tak hanya itu rupanya Micky juga mengembangkan bakatnya menjadi seorang desainer untuk baju pria.


5. Cindy.

foto: Instagram/@cindy_carolinas



Ingat dengan finalis asal Jakarta ini? Cindy Carolinas dikenal memiliki suara yang empuk serta berat. Saat itu Cindy hanya dapat bertahan hingga Top 5. Kini ia diketahui masih aktif bernyanyi dan pelayanan gereja. Ia juga telah menikah serta memiliki seorang anak perempuan.


6. Nia.

foto: Instagram/@niadit_poll



Setelah AFI 2 usai Nia memilih vakum dan kembali ke kota asalnya Surabaya. Nama nia melambung karena hubungannya dengan salah satu finalis di acara tersebut, Adit. Nia pun diketahui menikah dengan Adit dan telah dikaruniai anak. Kini ia memilih banting stir di bidang MLM makeup.