Brilio.net - Program realitas Dangdut Academy yang mengudara di stasiun Indosiar sejak 2014 hingga 2017 bukanlah ajang menyanyi biasa. Darinya, kini telah lahir bintang-bintang dangdut berkualitas yang turut berperan dalam memajukan skena musik Indonesia.

Sebut saja Aty Kodong, Edfrans Angga, dan Lesty Andryani alias Lesty Kejora. Mereka adalah beberapa finalis dari D'Academy musim pertama yang sekarang telah sukses meniti karier di dunia showbiz.

Menariknya, bersamaan dengan kesuksesannya itu, kini penampilan dan gaya mereka pun turut mengalami perubahan yang cukup drastis. Tak hanya makin trendy, sekarang pesona cantik dan tampan mereka pun makin terpancar.

Penasaran sedrastis apa perubahan penampilan mereka? Dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (19/12), berikut beda penampilan dari finalis 5 besar Dangdut Academy season pertama dulu vs kini. Penampilan Lesty kini beda banget!

1. Ikif Khawazima adalah salah satu peserta yang berhasil masuk dalam jajaran lima besar. Sejumlah lagu yang pernah ia bawakan dalam ajang pencarian bakat ini di antaranya ialah Kapokmu Kapan dan Akang Kendang. Kini, pedangdut asal Ngawi tersebut tengah sibuk mengelola bisnis wedding organizer.

Loading...

Potret Top 5 DA Musim 1 berbagai sumber

foto: Instagram/@ikif_cedat.cedut

2. Urutan keempat D'Academy musim pertama ditempati oleh Subro Al-Farizi. Dalam setiap kesempatan, lelaki yang satu ini selalu tampil dengan gaya khasnya, yakni mengenakan kacamata. Menariknya, model kacamata yang digunakannya pun berbeda-beda.

Potret Top 5 DA Musim 1 berbagai sumber

foto: Instagram/@ligadangdut_2021

3. Suaranya yang begitu merdu berhasil membuat Edfrans Angga atau yang lebih akrab disapa Frans melenggang ke babak 3 besar. Kini, ia sendiri masih aktif di dunia tarik suara dan telah memiliki single bertajuk Makhluk Cantik.

Potret Top 5 DA Musim 1 berbagai sumber

foto: Instagram/@fransacademyreal001

4. Meski hanya berhasil menempati posisi runner-up, Aty Kodong nyatanya tak kalah sukses dari juara 1 D'Academy musim ke-1. Perempuan kelahiran Sulawesi Selatan pada 1986 ini masih kerap wara-wiri di berbagai program televisi dan konser-konser besar.

Potret Top 5 DA Musim 1 berbagai sumber

foto: Instagram/@aty_ratu_kodong

5. Sejak menjuarai ajang pencarian bakat menyanyi dangdut, karier Lesty di industri entertainment pun makin bersinar. Agustus lalu, dara 21 tahun yang tengah dekat dengan Rizky Billar ini merilis lagu berjudul Kulepas dengan Ikhlas.

Potret Top 5 DA Musim 1 berbagai sumber

foto: Instagram/@lestykejora