Brilio.net - Sinetron horor Jadi Pocong yang menjadi hiburan pada 2000-an akan segera difilmkan oleh pihak Dee Company. Kabar ini sudah beredar sejak Februari lalu. Kabar tersebut pun langsung disampaikan sang sutradara, Rizal Mantovani lewat unggahan Instagram-nya.

Potret dulu dan kini 6 pemain sinetron Jadi Pocong Berbagai sumber

foto: Instagram/@rizalmantovani

"Sudah siap nostalgia dengan pocong #MUMUN? diangkat dari serial legendaris karya @mandra_ys, dari Produser @dheerajkalwani_dee dan Sutradara @rizalmantovani," tulisnya.

Hal sama juga disampaikan pemain sinetron lawas tersebut, Mandra. Pria kocak ini juga mengumumkan bahwa sinetron Jadi Pocong segera hadir di layar kaca.

Potret dulu dan kini 6 pemain sinetron Jadi Pocong Berbagai sumber

foto: Instagram/@mandra_ys

"Nantikan Film Layar Lebar "Mumun", Ditunggu ya... ," tulis Mandra.

Kabar ini tentu saja mendapatkan antusias tinggi dari penggemarnya, terutama generasi 90-an yang telah mengikuti jalan cerita sinetron horor tersebut.

"Legeeeeend bangeeet ini. Ga sabar nungguin filmnya ," kata @r.stywn.

"Yg jadi Mumun tetap @eddiesadellia ,..yah bang. Jgn diganti ," ujar @idamchalik.

" Kira2 soundtrack-nya masih pake yg dulu gak ya "Nasib tukang gali kubur"," tanya @velophmisya.

"Sinetron aja saya ketakutan apalagi filmnya," timpal @sinta.widiastuti21.

Sinetron Jadi Pocong ini memiliki dua season saking tingginya peminat masyarakat Indonesia akan jalan ceritanya - season pertama tayang pada 2002 dan yang kedua pada 8 Oktober 2003. Sinetron ini dibintangi Mandra, Eddies Adelia, Achul Wiraperwata, Denaya Bintang Azmi, Meggy Z, Yati Surachman dan lainnya.

Kamu tentu sudah tahu bagaimana jalan ceritanya. Di tengah kabar sinetron tersebut akan diangkat ke layar lebar, tentu membuat banyak orang penasaran apakah masih diperankan orang yang sama atau diganti.

Berbicara mengenai pemain sinetron Jadi Pocong, penasaran nggak sih seperti apa penampilan mereka sekarang ini? Berikut brilio.net lansir dari berbagai sumber, potret dulu dan kini pemain Jadi Pocong, Selasa (8/3).

1. Eddies Adelia, Mumun/Mimin.

Potret dulu dan kini 6 pemain sinetron Jadi Pocong Berbagai sumber

foto: dok. Viandra Productions; Instagram/@eddiesadellia

Eddies Adelia menjadi pemeran utama dalam sinetron pada 2002. Seperti yang diketahui, Eddies memerankan dua karakter sekaligus Mumun dan Mimin. Meski sekarang sudah jarang terlihat di layar kaca, namun Eddies masih kerap menyapa penggemarnya lewat unggahan Instagram.

Dia terlihat masih sangat cantik, bahkan tak banyak berubah. Hanya saja dari segi penampilan terlihat berbeda. Eddies kini tampil anggun dengan hijab.

Sebagai informasi, nama Eddies Adelia sempat menarik perhatian publik pada 2014, lantaran terjerat kasus penipuan yang dilakukan sang suami. Dia pun harus mendekam di penjara. Kala itu kabarnya, dia dan suaminya, Ferry Setiawan sempat bercerai, namun akhirnya rujuk kembali.

2. Benny Ruswandi, Jefry.

Potret dulu dan kini 6 pemain sinetron Jadi Pocong Berbagai sumber

foto: Instagram/@ruswandibenni; Istimewa; Instagram/@ruswandibenni

Benny Ruswandi memainkan peran sebagai Jefry, dia begitu tergila-gila pada Mumun. Dalam cerita, dia pula yang membuat Mumun meninggal. Pada season kedua, Jefry pun menjadi pocong, namun pocong yang sangat jahat dan senang mengganggu.

Hingga kini diketahui Benny masih aktif di dunia akting. Dia kerap membintangi FTV azab Indosiar. Pada 2021 Benny juga sempat hadir di film Love Story the Series dan My Love My Enemy.

3. Achul Wiraperwata, Juned.

Potret dulu dan kini 6 pemain sinetron Jadi Pocong Berbagai sumber

foto: YouTube/Budi Hermawan; Instagram/@achul_wiraperwata

Masih ingat bang Juned, kan? Yap, Achul Wiraperwata didapuk menjadi pemeran protagonis sebagai tunangan Mumun. Sekarang ini Achul masih kerap wara-wiri layar kaca, baik itu memimpin program acara pengajian, FTV hidayah, dan juga sinetron. Dari dulu hingga sekarang selalu sukses memerankan sosok yang positif.

4. Denaya Bintang Azmi, Ela.

Potret dulu dan kini 6 pemain sinetron Jadi Pocong Berbagai sumber

foto: YouTube/Budi Hermawan; Instagram/@denaya_bja

Denaya Bintang Azmi tampil di sinetron Jadi Pocong season 2 sebagai Ela. Dalam perannya dia sosok yang begitu mencintai Juned. Namun Juned tidak pernah meresponsnya lantaran sudah memiliki kekasih, Mumun.

Denaya memang cukup aktif hingga kini di dunia akting, diketahui sepanjang kariernya dia telah membintangi lebih dari 50 judul FTV. Bahkan Denaya juga muncul di sinetron hits, Dunia Terbalik pada 2017 dan Amanah Wali 3 (2019).

Sama seperti dulu, wajah Denaya juga masih tampak awet muda. Sekarang ini dia pun tampil tertutup dengan hijab.

5. Mandra, Husein.

Potret dulu dan kini 6 pemain sinetron Jadi Pocong Berbagai sumber

foto: YouTube/Budi Hermawan; Instagram/@mandra_ys

Sosok yang kocak satu ini berperan sebagai Husein, tukang gali kubur. Mandra juga yang menyanyikan soundtrack sinetron ini. Sialnya, pada saat menguburkan Mumun dan Jefry, Mandra lupa melepas tali pocongnya.

Mandra dikenal sebagai artis senior yang hingga kini masih aktif di dunia akting. Beberapa film terbaru yang dibintanginya antara lain Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet (2020), Akhir Kisah Cinta Si Doel (2020), dan Warkop DKI Reborn 4 (2020).

6. Yati Surachman, Ibu Mumun dan Mimin.

Potret dulu dan kini 6 pemain sinetron Jadi Pocong Berbagai sumber

foto: Istimewa; Instagram/@yatiesurachmanreal

Yati Surachman mendapatkan peran sebagai ibu dari anak kembar, Mumun dan Mimin. Dia dikenal sabar dan baik. Hingga kini aktris senior kelahiran 1972 masih aktif di dunia peran. Film terbarunya, Bangkitnya Mayit: The Dark Soul (2021), Kabut (2021), dan Satria Dewa: Gatotkaca dan Miracle in Cell No.7.