Brilio.net - Selain Gadis Sampul, salah satu ajang pencarian bakat modeling yang sempat hits pada dekade 80-an hingga awal 2000-an ialah Wajah Femina. Pemilihan model yang diselenggarakan oleh Majalah Femina tersebut pertama kali dimulai pada tahun 1986.

Tak sedikit perempuan lantas tertarik untuk mengikuti kompetisi tersebut. Tidak cuma untuk mengembangkan bakat dan potensi, mengikuti ajang tersebut juga banyak dijadikan sebagai batu loncatan untuk meniti karier di dunia entertainment Tanah Air.

Hal itu pun turut dilakukan oleh sejumlah selebriti berikut ini. Meski memang tak semuanya kini aktif berkecimpung di dunia seni peran, tak bisa dipungkiri bahwa nama besar mereka mulai dikenal publik sejak lolos menjadi finalis Wajah Femina.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut telah brilio.net rangkum sederet potret lawas dan teranyar dari 6 seleb finalis Wajah Femina tahun 2000, Senin (15/3). Ririn Ekawati terlihat awet muda!

1. Sarah Judith

seleb jebolan Wajah Femina 2000 © berbagai sumber

foto: Femina & Instagram/@sarah_judith

Sarah Judith adalah pemenang Wajah Femina tahun 2000. Dulu, ia sempat menjalani profesi sebagai model profesional. Namun kini, dirinya fokus menjadi entrepeneur. Ibu tiga dari anak tersebut memiliki bisnis di dunia tanaman yang diberinya nama Kojo Plant. Menariknya, tak cuma menjual tanaman, perempuan kelahiran 1982 itu juga memasarkan pot-pot unik yang tidak mudah ditemui di tempat lain.

2. Ladya Cheryl

seleb jebolan Wajah Femina 2000 © berbagai sumber

foto: Pustaka Ayu & Instagram/@palarifilms

Ladya Cheryl atau yang juga dikenal sebagai pemeran Alya dalam film AADC merupakan juara II Wajah Femina 2000. Prestasinya itu lantas membawanya menjadi model video klip dan bintang iklan. Tak puas sampai di situ, pada tahun 2002 Ladya pun merambah ke dunia akting. Kini, setelah vakum cukup lama dari layar lebar, ia tengah terlibat dalam pembuatan film berjudul Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

3. Isyana Bagoes Oka

seleb jebolan Wajah Femina 2000 © berbagai sumber

foto: Femina & Instagram/@isyanabagoesoka

Meski tak keluar sebagai pemenang, Isyana Bagoes Oka berhasil menjadi juara Favorit Pembaca di ajang Wajah Femina 2000. Perempuan kelahiran 1980 itu lalu berkecimpung di dunia jurnalistik usai kuliah. Ia sempat meliput Pemilu Amerika Serikat tahun 2008, mewawancarai Hillary Clinton, dan menjadi wartawan istana kepresidenan pada era Susilo Bambang Yudhoyono. Namun, pada 2015 lalu Isyana memutuskan untuk pensiun dari dunia jurnalistik. Bersama Grace Natalie serta Raja Juli Antoni, ia memilih untuk mengabdi di bidang politik dengan mendirikan Partai Solidaritas Indonesia.

4. Ririn Ekawati

seleb jebolan Wajah Femina 2000 © berbagai sumber

foto: Femina & Instagram/@ririnekawati

Karier Ririn Ekawati di bidang modeling bermula dari masa di mana ia menjadi finalis Wajah Femina tahun 2000. Bakatnya yang mumpuni lantas membawa istri Ibnu Jamil ini melanglang buana di dunia seni peran. Terhitung hingga kini, kakak dari pesinetron Rini Yulianti itu telah membintangi 8 film layar lebar, lebih dari 10 judul FTV, dan 3 sinetron. Lebih jauh, dirinya juga sempat dinominasikan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di Piala Maya 2013 dan Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Indonesian Movie Awards 2015.

5. Lia Candrasari

seleb jebolan Wajah Femina 2000 © berbagai sumber

foto: Femina & Instagram/@liacandrasari_official

Lepas dari ajang Wajah Femina, Lia Candrasari sempat terjun ke industri entertainment Tanah Air. Sayangnya, hal tersebut tak berlangsung lama. Peraih nominasi Pemeran Pembantu Wanita MTV Awards untuk Film Bangsal 13 itu lantas banting setir menjadi pengusaha. Dikutip dari Liputan6, perempuan adal Madiun tersebut memiliki bisnis di bidang tambang dn fesyen.

6. Andini Effendi

seleb jebolan Wajah Femina 2000 © berbagai sumber

foto: Instagram/@andinieffendi

Sama seperti Isyana Bagoes Oka, Andini Effendi juga lebih memilih berkecimpung di dunia jurnalistik usai kuliah. Alumni Wajah Femina 2000 itu pernah beberapa kali bertugas di medan konflik dan bahkan sempat terjebak kontak senjata saat meliput pergolakan politik di Libya. Atas seluruh dedikasinya selama menjadi jurnalis sekaligus news anchor, putri mantan anggota DPR-RI, Agusman Effendi tersebut lantas mendapat penghargaan Best Current Affair Presenter dari Asian Television Award 2019 dan Elizabeth O’Neil Journalism Award 2019.