Brilio.net - Mendidik dan menjaga anak jadi salah satu tugas orangtua. Memastikan mereka tumbuh dengan baik dan sehat menjadi harapan orangtua. Anak yang tumbuh sehat dan bahagia tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi orangtua. Meskipun dalam prosesnya, ada banyak momen yang menjadi ilmu baru dalam mendidik anak.

Nggak dipungkiri juga, ada banyak tantangan yang harus dilalui dalam mendidik seorang anak. Meski begitu hal tersebut menjadi hal wajar yang kerap dialami para orangtua. Tantangan dalam mendidik anak juga sedang dirasakan oleh Chelsea Olivia. Aktris ini mengaku harus mempersiapkan mental untuk menghadapi proses menyapih tempat tidur. Proses yang ia sebut sebagai menyapih nomor 3 ini ia lakukan untuk memisahkan tempat tidurnya dengan sang anak, Nastusha.

"Sebentar lagi waktunya aku menyapih Nastusha untuk bobo sendiri dikamarnya ... ini adalah proses menyapih no 3 buat kami .. Menyapih Asi->Menyapih Popok (toilet training)->Menyapih tempat tidur (tidur di kamar sendiri)..," jelas Chelsea.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Sebentar lagi waktunya aku menyapih Nastusha untuk bobo sendiri dikamarnya ... ini adalah proses menyapih no 3 buat kami .. Menyapih Asi->Menyapih Popok (toilet training)->Menyapih tempat tidur (tidur di kamar sendiri).. Percayalah yg paling susah adalah menyiapkan mental Ibunya (kadang disini tingkat kegagalan tertinggi karna ibunya ga tega),apalagi Nastusha ini bobo dr bayi sampe sekarang selalu seperti ini (ditangan mami,ga bs bobo sama yg lain terutama bobo malem,dan tanpa sadar saya pun kebiasaan tidur sambil cium wanginya nastusha,kalo dia ga ada sayapun susah tidur) .. Dan menurut ahli psikolog anak 3 fase menyapih diatas sangatlah penting untuk membentuk kepribadian anak yg baik nantinya (walau jujur dalam hati suka bilang “udah lah gpp anak bobo sama kita toh nanti gede juga udh ga mau”) tapi balik lagi demi kebaikan si anak dan orangtua ini harus dijalani dengan kerjasama bareng” (antara anak dan orangtua) .. . . Btw Happy Mothers Day

A post shared by Chelsea Olivia Wijaya (@chelseaoliviaa) on

Pada tahap ini, diakui istri Glenn Alinskie bukan jadi proses yang mudah. Ia sempat khawatir dirinyalah yang tidak bisa berpisah kamar dengan putri kecilnya. Apalagi Chelsea terbiasa tidur dengan Nastusha sejak ia masih bayi. Sehingga ada perasaan berat untuk berpisah dengan anaknya.

Loading...

"Percayalah yg paling susah adalah menyiapkan mental Ibunya (kadang disini tingkat kegagalan tertinggi karna ibunya ga tega), apalagi Nastusha ini bobo dr bayi sampe sekarang selalu seperti ini (ditangan mami,ga bs bobo sama yg lain terutama bobo malem,dan tanpa sadar saya pun kebiasaan tidur sambil cium wanginya nastusha,kalo dia ga ada sayapun susah tidur)," ungkap perempuan berusia 27 tahun ini.

Meski diakui berat, namun Chelsea merasa harus melakukannya. Apalagi, ia mempercayai proses menyapih tersebut menjadi fondasi yang akan membentuk kepribadian sang anak. Maka dari itu meski sempat akan membiarkan proses menyapih ketiga, namun pada akhirnya ia memilih untuk berani menjalaninya. Untuk mewujudkannya, Chelsea mengatakan perlu adanya kerjasama untuk kebaikan buah hati.

"tapi balik lagi demi kebaikan si anak dan orangtua ini harus dijalani dengan kerjasama bareng” (antara anak dan orangtua)," seperti itu ungkapan Chelsea Olivia.