Brilio.net - Pedangdut cantik Nita Thalia belakangan ini tengah jadi sorotan. Pasalnya, rumah tangga yang telah ia jalin dengan pria bernama Nurdin harus berakhir.

Selama 20 tahun menjadi sepasang suami-istri, Nita Thalia dan Nurdin memutuskan untuk bercerai. Sebagaimana diketahui, Nita Thalia telah puluhan tahun menjadi istri kedua Nurdin.

Saat ini, proses perceraian keduanya tengah berjalan di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Walau belum resmi bercerai, Nita Thalia telah angkat kaki dari kediaman sang suami. Wanita 38 tahun ini pun memilih untuk tinggal di rumah kontrakan bersama anaknya.

Pelantun tembang Goyang Heboh ini sebenarnya telah memiliki rumah pribadi. Namun ada alasan tersendiri mengapa Nita akhirnya memutuskan untuk tinggal di rumah kontrakan. Salah satunya adalah karena rumah pribadinya jauh dari tempatnya bekerja.

Nita Thalia kontrakan © Instagram

Loading...

-© Instagram/@nitatalia.real

"Sebenernya rumah kan enggak cuma satu di Sunter aja, ada beberapa rumah, di Bandung juga ada dua, di Cibinong ada satu. Di Bandung kan diisi orangtua saya dua-duanya," ujar Nita Thalia seperti dilansir dari tayangan YouTube KH Infotainment pada Selasa (24/11).

Menurut penuturannya, tinggal di rumah pribadi akan banyak memakan waktu. Jarak antara Bandung dan Cibinong ke Jakarta bisa menghabiskan berjam-jam saat perjalanan.

"Kan saya kerja di Jakarta, jadi enggak mungkin bolak-balik ke Bandung. Terus yang di Cibinong kan jauh, kalau ada kerjaan di Jakarta bolak-baliknya aja bisa 2 jam," imbuhnya.

Nita Thalia kontrakan © Instagram

-© Instagram/@nitatalia.real

Nita pun tidak mempermasalahkan dirinya yang kini harus mengontrak rumah. Ia juga mengungkap bahwa dulunya ia pernah mengontrak. Ibu satu anak ini mengaku kini lebih enjoy ketika tinggal sendiri.

"Tapi ya alhamdulillah biarpun ngontrak, bahagia. Malah kalau dirasa-rasa, kalau dibandingkan, saya sekarang ini lebih menikmati kesendirian saya tanpa pendamping, lebih enjoy, lebih tenang, lebih santai, enggak ada tekanan dari siapa pun," tukas Nita.

Nita Thalia juga menjelaskan jika alasan lainnya Ia memilih mengontrak adalah karena dirinya masih merasa trauma. Akhirnya ia memutuskan tinggal berdua bersama anaknya. Nita bahkan mengaku meminjam mobil teman untuk beraktivitas sehari-hari.