Brilio.net - Pada tahun 2016 lalu, warganet dihebohkan dengan lagu berjudul PPAP atau kepanjangan dari Pen-Pineapple-Apple-Pen. Saking viralnya, video tersebut bahkan sudah ditonton sebanyak 320 juta kali di YouTube sampai saat ini.

Setelah lama tak terdengar kabarnya, pelantun PPAP tersebut, Kazuhiko Kosaka alias Pikotaro, kembali muncul dengan lagu barunya. Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, Pikotaro kali ini muncul dengan lagu yang di dalamnya mengajak masyarakat untuk mencuci tangan dalam rangka pencegahan virus corona.

Lagunya tersebut ia unggah melalui channel YouTube pribadinya, Pikotaro Official Channel pada Minggu (5/4).

Lagu Pikotaro tentang pencegahan corona Youtube

foto: Youtube/PIKOTARO OFFICIAL CHANNEL

Loading...

Pikotaro masih tampil dengan gaya unik yang melekat pada dirinya. Dia masih mengenakan pakaian motif macan, sama seperti saat video viralnya kala itu.

Uniknya, video terbaru ajakan cuci tangan kali ini dibuat persis seperti lagu PPAP yang sempat viral itu. Bahkan dari segi musik, penampilan, hingga dance-nya tidak terlalu banyak yang berubah. Ia hanya mengubah liriknya saja.

Lagu Pikotaro tentang pencegahan corona Youtube

foto: Youtube/PIKOTARO OFFICIAL CHANNEL

Dilansir brilio.net dari kapanlagi.com, Rabu (8/4), video lagu terbaru Pikotaro tersebut berdurasi 1 menit 29 detik. Di tengah kegiatan menari, ia mempraktekkan mulai dari mencuci tangan menggunakan sabun, cara membersihkan tangan dengan menggosokkan telapak tangan, serta bagaimana membersihkan sela-sela jari.

Pikotaro ingin memberikan pesan pentingnya menjaga kebersihan dan mencuci tangan di tengah pandemi corona.

"From PIKOTARO to the whole world... I made this in a hurry for Smile and Safe hands! Wash it! Smile ! Protect it! Come on, people, let's Wash! Wash! Wash! (Dari Pikotaro untuk seluruh dunia. Saya membuat ini terburu-buru untuk senyum dan tangan yang aman! Cucilah! Senyum! Lindungi! Ayo teman-teman mari mencuci, mencuci, mencuci),"

Lagu Pikotaro tentang pencegahan corona Youtube

foto: Youtube/PIKOTARO OFFICIAL CHANNEL

Seperti inilah lirik lagu dari PPAP-2020:

PPAP-2020

I have a hand

I have a soap

Wash, wash, wash, wash

I have a soap

I have a hand

Wash, wash, wash, wash

Clean hand, clean hand

Pray for people and peace