Brilio.net - Sejak dulu dangdut menjadi salah satu aliran musik yang begitu disukai masyarakat Indonesia. Tak hanya didominasi oleh generasi tua, saat ini banyak sekali anak muda yang menjadikan dangdut sebagai musik favorit.

Seperti diketahui, industri musik dangdut terus menghadirkan wajah-wajah pedangdut muda dengan talenta dan ciri khas masing-masing. Kendati demikian, banyak pula pedangdut senior yang namanya tetap mentereng hingga kini.

Sebut saja Elvy Sukaesih hingga Iis Dahlia, lagu-lagu legendaris mereka selalu menggema di telinga dan tetap dinikmati pecinta dangdut hingga kini.

Bukan hanya soal kiprah mereka di dunia musik saja yang disorot, kehidupan keluarga para pedangdut ini pun begitu menarik untuk diulik. Selain sosok pasangannya, putri mereka yang kini sudah beranjak dewasa juga berhasil curi perhatian.

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya, putri pedangdut ini pun begitu cantik dan memesona seperti ibunya. Penasaran kan, siapa saja mereka?

Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Sabtu (29/8), berikut pesona 10 putri penyanyi dangdut Indonesia.


1. Shanna Miaziza adalah anak bungsu pedangdut yang populer di era 80-an, Iis Sugianto. Jika sang ibu tertarik di bidang tarik suara, Shanna justru tertarik dalam bidang akting. Baru-baru ini Shanna bahkan turut tampil dalam web series yang bertajuk 'Loncat Kelas'.

foto: Instagram/@shannamiaziza



2. Bak pinang dipilah dua, Iis Dahlia memiliki putri cantik yang sangat mirip dengan dirinya, Salshadilla Juwita. Tak hanya parasnya saja yang menawan, Juwita juga memiliki bakat akting dan menyanyi.

Loading...

foto: Instagram/@salshaindradjaja



3. Dari pernikahannya dengan Aldi Bragi, pedangdut Ikke Nurjanah memiliki anak perempuan yang sudah beranjak dewasa bernama Siti Adira Kania. Adira saat ini sedang menempuh pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Indonesia.

foto: Instagram/@adirakania



4. Hits di era 90-an, Ine Sinthya kini menjadi ibu dari anak-anaknya yang sudah menginjak usia dewasa. Salah satu buah hati Ine yang mencuri perhatian adalah Sherin Syahnaz Syahrani. Beranjak dewasa, Sherin tak kalah cantik dan memesona dari sang ibu.

foto: Instagram/@inesinthya



5. Afifah Qamariah Yusuf atau akrab disapa Afi ini merupakan anak dari Hetty Koes Endang. Tak hanya cantik dan modis, Afifah juga memiliki suara yang merdu. Beberapa waktu lalu Afi bahkan merilis lagu yang berjudul 'Benua Berbeda'.

foto: Instagram/@afifahyusuf



2 dari 2 halaman


6. Dhawiya Zaida adalah anak bungsu dari ratu dangdut Indonesia Elvy Sukaesih. Ia bercita-cita untuk mengikuti jejak karier ibunya sejak masih kecil. Nama Dhawiya sendiri mulai dikenal luas sejak terlibat dalam sitkom 'Extravaganza ABG' pada tahun 2005 lalu.

foto: Instagram/@dhawiyazaida



7. Jarang tersorot, pelantun lagu Zapin Laksmana Raja di Laut, Iyeth Bustami ternyata memiliki tiga anak perempuan cantik. Salah satu putrinya yang mencuri perhatian adalah Maoula Loviyeka Nugraha. Sama seperti ibunya, Maoula ternyata juga memiliki talenta dalam bidang tarik suara.

foto: Instagram/@iyethbustami24



8. Pedangdut Ira Swara begitu membekas di memori berkat lagunya 'Goyang Senggol'. Di usianya yang menginjak 40 tahun, Ira ternyata telah memiliki putri cantik bernama Yunia Syahrie. Yunia saat ini menempuh pendidikan di Universitas Pelita Harapan dan mengambil jurusan musik.

foto: Instagram/@yuniasyahrie



9. Meski sudah berusia 44 tahun, Liza Natalia tetap menawan dan awet muda. Namun siapa sangka, penyanyi dangdut yang juga bermain dalam film layar lebar dan sinetron ini memiliki anak perempuan memesona bernama Queennara Latiza Brillians. Tak kalah kece dari sang ibu, Queen selalu tampil trendy dan modis dengan gaya rambut yang kekinian.

foto: Instagram/@queennara_h



10. Yang terakhir ada putri dari Anisa Bahar, Juwita Sanjaya. Tak hanya eksis sebagai penyanyi, Juwita juga mencuri perhatian lewat bakat aktingnya dalam sejumlah judul sinetron dan film layar lebar.

foto: Instagram/@juwitasanjaya11