Brilio.net - Kabar bahagia menyelimuti dunia hiburan Indonesia, aktor tampan Baim Wong resmi menikahi model Paula Verhoeven. Prosesi akad nikah Baim dan Paula di The Tribrata, sebuah gedung mewah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis, 22 November ini tepat pukul 09.45 WIB. Ijab kabul mereka dilakukan dengan tata cara agama Islam.

Penampilan Baim dan Paula saat akad nikah menjadi sorotan, mereka terlihat serasi dengan menggunakan adat Jawa yang kental. Baim Wong pun tampak gagah mengenakan beskap putih dan kalung bernuansa silver juga rangkaian bunga melati. Ia juga mengenakan kain batik dan blangkon coklat. Sementara Paula terlihat manis dengan balutan kebaya warna putih. Rambut Paula juga tampak elegan dengan sanggul yang dihias rangkaian bunga melati putih.

Pernikahan keduanya pun berlangsung penuh hikmat. Baim bahkan berhasil mengucapkan ijab kabulnya hanya dalam satu tarikan napas saja. Usai menjalani prosesi ijab kabul, baik Baim maupun Paula seolah tak dapat menyembunyikan wajah harunya. Pernikahan  ini pun ditayangkan di salah satu televisi swasta Indonesia dan sukses mencuri perhatian publik.

Menjadi salah satu aktor yang aktif di dunia hiburan, Baim Wong tentunya memiliki sejumlah rekan artis ternama di Indonesia. Pada pernikahannya, sejumlah seleb ternama Indonesia pun turut hadir di resepsi pernikahannya. Bahkan, Raffi Ahmad dan Ayu Dewi menjadi pembawa acara pada momen sakral tersebut.

Pernikahan Baim Wong ini pun dirasa menarik, pasalnya, Baim Wong pernah dianggap sebagai Presiden Jomblo Indonesia oleh para warganet karena di usianya yang sudah menginjak kepala tiga, Baim Wong tak kunjung menemukan pasangan hidupnya dalam sebuah pernikahan. Sahabat dekat Baim Wong yang pernah menyandang predikat Presiden Jomblo Indonesia sebelumnya, Raditya Dika, sayangnya tak dapat menghadiri pesta pernikahan Baim Wong karena komika yang kerap disapa Radit itu sedang berada di Bali untuk keperluan syuting film terbarunya.

Loading...

Sebagai seorang mantan Presiden jomblo Indonesia, Raditya Dika pun memberikan ucapan kepada Baim Wong melalui sebuah video di YouTube-nya. Selain memberikan ucapan, Raditya Dika juga memberikan pesan-pesan kepada Baim Wong yang baru saja melangsungkan pernikahannya. Pesan-pesan yang disampaikan oleh Radit ini berkisar tentang perubahan kehidupan lelaki setelah menikah. Namun, sebagai seorang komedian, pesan-pesan yang disampaikan oleh Raditya Dika pun malah terdengar lucu dan absurd. Nah, kalau kamu ingin tau pesan apa saja sih yang disampaikan Raditya Dika kepada Baim, ini dia pesan Raditya Dika untuk Baim Wong, Kamis (22/11).

1. Jangan lupa punya istri

Baim Paula © 2018 brilio.net

Dalam videonya itu, Raditya Dika menyampaikan jika jangan sampai Baim Wong lupa kalau sudah beristri. Ia juga menambahkan jangan menirunya yang sering lupa kalau sudah punya istri. "Seperti tadi pagi, saya bangun, saya buka handphone, saya buka Whatsapp, saya kaget, ini foto siapa? kok nge Whatsapp saya pagi-pagi, dan ternyata itu istri saya," kata Radit. "Sebagai jomblo yang bertahun-tahun, terkadang kita memang sering lupa kalau sudah punya pasangan. Jadi, saudara Baim, jangan pernah lupa sama istri" lanjutnya.

2. Hati-hati salah pakai baju

Baim Paula © 2018 brilio.net

Himbauan atau pesan kedua Radit adalah hati-hati salah pakai baju. Terdengar cukup aneh, tapi pesan yang ingin disampaikan Radit adalah tentang ketika hidup bersama di sebuah rumah, nanti akan ada momen ketika baju pribadinya akan tercampur dengan baju istri. Jadi harus hati-hati dalam ngambil baju, jangan sampai salah pakai. "Jangan seperti saya, kemarin pagi saya berangkat syuting dan saya lupa kalau yang saya pakai adalah baju istri saya".

3. Siap-siap dekorasi rumah berubah

Baim Paula © 2018 brilio.net

Pesan ketiga Raditya Dika pada Baim adalah siap-siap dekorasi rumah akan diubah oleh sang istri. Dalam video tersebut, Radit berpesan untuk bersiaplah, karena tinggal serumah, maka akan ada selera istri yang akan dibawa, dan akan merubah isi rumah dengan selera istri yang kadang tak sesuai dengan selera suami. "Saya menghimbau, supaya anda bersiap untuk melihat rumah anda penuh dengan bunga-bunga. Seperti saya alami, rumah saya yang dulunya ingin saya jadikan seperti rumah bujangan, namun kini seperti taman bunga Mekar Sari" pesan Radit pada Baim.

4. Persiapkan tissue

Baim Paula © 2018 brilio.net

Pesan Raditya Dika selanjutnya adalah selalu mempersiapkan tissue. Di sini, Radit memberikan tips nagi para suami yang harus mendengar omelan dari istrinya, untuk bisa menempelkan tissue di telinga agar tidak mendengarkan semua omelannya.

5. Hati-hati dengan kehadiran kucing

Baim Paula © 2018 brilio.net

Pesan kelima Raditya Dika ini malah terkesan curhat. Pesan dalam video tersebut, ia menyampaikan jika harus berhati-hati dengan kucing. Meski ia pecinta kucing, namun istrinya tidak, dan seiring waktu istrinya Raditya Dika yang tidak suka kucing itu, akhirnya menyukai kucing. Saking sayangnya dengan kucing, istri Radit malah kurang sayang dengan suaminya. "Jangan sampai, istri anda kalau pulang yang dipeluk kucingnya, bukan anda" kata Radit.

6. Laki-laki adalah kepala rumah tangga

Baim Paula © 2018 brilio.net

Pesan terakhir Raditya Dika ini adalah tentang keharusan laki-laki untuk memimpin rumah tangganya. "Udah nggak zaman lagi suami-suami takut istri. Camkan itu saudara Baim!" tak lama setelah Raditya Dika bicara seperti itu, ada telpon masuk dari istrinya, dan dia tunduk patuh di percakapan telpon itu. Seolah-olah, dia yang awalnya bilang jangan takut istri, akhirnya takut istri juga.

Tingkah Raditya Dika memang ada-ada saja, ya.

mgg/renno