Brilio.net - Duka mendalam yang terjadi akibat bencana tsunami yang melanda Selat Sunda pada Sabtu (22/12) lalu tak hanya dirasakan oleh bangsa Indonesia saja. Personel boyband Super Junior Siwon Choi juga mengungkapkan kesedihannya. Melalui Twitter, pria kelahiran 1987 ini berdoa agar upaya evakuasi dan pemulihan bisa berjalan dengan lancar.

"Praying fervently that aid and recovery efforts will be successful in helping the nation recover and become stronger than before. #prayforindonesia (Berdoa dengan sangat agar bantuan dan upaya pemulihan bisa sukses dalam membantu bangkitnya Indonesia dan agar jadi lebih kuat daripada sebelumnya. #prayforIndonesia)," ujar Siwon dalam cuitan tersebut.

Penggemar Super Junior atau yang biasa disebut ELF juga turut memberikan belasungkawa dalam cuitan tersebut. "Thank you so much Opp #PrayForIndonesia," ujar pengguna twitter @Dhevi_2204. Tak hanya ELF dari Indonesia, penggemar Super Junior dari seluruh dunia juga tampak ikut memberikan dukungan dalam cuitan tersebut.

Loading...

Tsunami yang melanda selat Sunda sendiri menimpa daerah seperti Lampung Selatan, Pandeglang, dan Serang. Dilansir brilio.net dari laporan Sutopo Purwo Nugroho yang terbaru, pada Senin (24/12), sementara tercatat ada 281 orang tewas, 1.016 orang luka-luka, 57 orang hilang dan 11.687 orang mengungsi. Kerusakan fisik: 611 rumah rusak, 69 hotel-vila rusak, 60 warung-toko rusak, & 420 perahu rusak.