Brilio.net - Kabar meninggalnya aktris Korea Goo Soo-jung kembali membuat publik terkejut. Meskipun disebutkan pihak agensi Story J Goo Soo-jung meninggal karena sakit, membuat ingatan kita mundur ke beberapa bulan lalu saat beberapa artis Korea meninggal karena bunuh diri. Goo Hara adalah salah satu aktris yang diketahui mengalami depresi dan sempat melakukan percobaan bunuh diri.

Kasus depresi yang dialami para aktris memang sering terjadi. Tuntutan dan padatnya kegiatan yang dijalani terkadang membuat mereka tertekan. Meski terlihat memiliki kehidupan yang sempurna, tak bisa dipungkiri para artis ini adalah manusia biasa. Seperti manusia pada umumnya, seorang artis juga bisa merasakan letih dan bosan. Belum lagi ketika mereka harus terlihat kuat saat menghadapi hujatan para hater.

Tak hanya artis Korea, bahkan di Indonesia tak sedikit artis yang mengalami berbagai tekanan psikis. Hal tersebut membuat mereka juga ingin mengakhiri kehidupan. Baru-baru ini terungkap aktris cantik Prilly Latuconsina sempat ingin bunuh diri. Di balik wajah ceria yang sering ia tunjukkan di depan kamera, ternyata ada masalah yang sedang ia jalani. Namun pada akhirnya pemain Get Married itu berhasil melewati masa-masa terberat dalam hidupnya.

Prilly bukanlah satu-satunya artis yang pernah mencoba melakukan percobaan bunuh diri dan berhasil untuk bertahan. Ada beberapa seleb lain yang berhasil melewati masa depresi dan meraih kesuksesan. Ada siapa saja? Simak ulasan brilio.net pada Rabu (12/2) dari berbagai sumber ini.

1. Prilly Latuconsina.

Loading...

Seleb hampir bunuh diri © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Sekilas kehidupan Prilly Latuconsina terlihat sempurna. Cantik, muda, dan berbakat rasanya menjadi hal yang diidam-idamkan banyak orang. Namun siapa sangka, dalam akun YouTube channel Ussy Andhika Official, perempuan imut ini pernah melewati masa sulit karena dibully hater.

Prilly yang saat itu masih berusia 19 tahun, harus melewati komentar negatif orang-orang. Saat itu ia juga mengaku terjebak dalam pertemanan yang buruk. Musibah yang saat itu sedang ia lewati juga membuat Prilly ingin mengakhiri hidup.

"Jadi aku menganggap, gila gue udah buat satu kesalahan ini, jadi gua mati aja deh," ujar Prilly.

Namun perempuan berusia 23 tahun itu berhasil melewatinya dan melanjutkan kehidupan. Bahkan diusianya yang masih muda, deretan sinetron dan film berhasil ia bintangi. Baru-baru ini ia juga dipercaya untuk memainkan peran dalam Get Married series.

2. Verrel Bramasta.

Seleb hampir bunuh diri © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bramastavrl

Pesinetron Verrel Bramasta ternyata juga pernah ingin melakukan bunuh diri. Cowok berwajah ganteng ini mengaku mengalami masalah-masalah yang tak kunjung selesai. Cerita kelam itu ia ungkapkan dalam YouTube Abidzar Al Ghifari.

"Kayak enggak selesai-selesai masalah ini. Kenapa rasanya kayak berat pada saat itu," ungkap Verrel.

Tak banyak yang menduga, pria kelahiran tahun 1996 itu nyaris menerjunkan diri dari apartemennya. Kamar yang berada di lantai 37 itu menjadi lokasi yang hampir mengancam nyawanya. Bahkan Verrel mengaku salah satu kakinya sudah berada di luar balkon saat itu. Namun Verrel mengaku bersyukur karena sang ibu, Venna Melinda, berhasil mencegah tindakannya.

Pasca kejadian itu, Verrel berpikir untuk mengurungkan niatnya. Ia kemudian teringat banyak orang-orang yang mengalami masalah seperti dirinya dan bahkan bisa lebih berat. Maka hal itulah yang membuat Verrel untuk memutuskan bertahan.

3. Gandhi Fernando.

Seleb hampir bunuh diri © 2020 brilio.net

foto: liputan6.com

Kasus bunuh diri yang dilakukan mendiang Sulli eks f(x) beberapa waktu lalu membuat aktor sekaligus penulis naskah ini teringat dengan pengalaman kelamnya. Gandhi menilai, tindakan cyber bullying bukanlah bahan bercandaan. Karena pria keturunan Manado ini mengaku dalam Instastory akun Instagramnya pernah menjadi korban tindakan tersebut.

"Netizen menganggap cyber bullying hal biasa aja. Padahal ini sesuatu yang serius. Awal tahun ini gue pun pernah hampir memutuskan utk melakukan apa yang dilakukan Sulli krn cyber bullying,” tulis Gandhi.

Tetapi hal tersebut rupanya tidak mengalahkan diri Gandhi Fernando. Ia memilih untuk kuat dan melawan cyber bullying untuk melanjutkan hidup. "Untungnya I'm stronger than that and keep fighting for my life #StopCyberBullying #PublicFigureIsAlsoHuman,” imbuhnya.

4. Ria Ricis.

Seleb hampir bunuh diri © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@riaricis1795

Siapa yang nggak kenal dengan sosok periang satu ini? Ria Ricis terkenal dengan wajah ceria dan suara lantangnya. YouTuber yang juga adik dari presenter Oki Setiana Dewi itu ternyata mengalami masa-masa berat beberapa waktu yang lalu. Memiliki subscriber banyak, ternyata tidak selalu membahagiakan Ricis.

Dalam video berjudul "Saya Pamit untuk Mulai" dalam YouTube channelnya, Ria Ricis mengakui kisah percobaan bunuh dirinya. Dengan tangan yang bergemetar dan mata yang semakin bengkak, aku arahkan benda tajam tersebut tubuhku," ucap Ria Ricis.

Ternyata tindakan tersebut dilakukan Ricis lantaran mendapat bully akibat video "Pamit" yang ia buat. Beruntungnya Ricis berhasil membatalkan tindakan bunuh dirinya. Berkat keputusan bijaknya, ia bisa kembali membuat konten dan berkarya.

5. Ariel Tatum.

Seleb hampir bunuh diri © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@arieltatum

Aktris Ariel Tatum kerap disebut sebagai sosok sempurna sebagai wanita. Kesuksesannya dalam dunia akting membuat banyak orang iri dengan yang ia dapatkan. Tetapi jangan salah, di balik kesuksesannya Ariel Tatum harus melawan gangguan mental yang ia miliki.

Ya, sejak berusia 13 tahun Ariel mengaku memiliki kepribadian ambang. Lagi-lagi tindakan bully juga jadi penyebab Ariel ingin bunuh diri. Dalam channel YouTube Q&A Metro TV, Ariel mengaku nekat meminum banyak pil obat sampai ingin menyewa jasa pembunuh.

"Terus aku sempat mikir kayak apa aku suruh orang buat bunuh gue, jadi keluarga gue enggak nelangsa-nelangsa amat gitu loh mikir gue bunuh diri, jadi mikirnya gue dibunuh orang saja," ujarnya.

Namun beruntungnya Ariel Tatum berhasil mengubur niat buruknya itu. Bahkan Ariel saat tak malu untuk mengakui kondisi psikisnya. Ia juga kerap berbagi pengalaman mengenai perjuangan yang ia lakukan.

6. Luna Maya.

Seleb hampir bunuh diri © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@lunamaya

Aktris berdarah Bali Luna Maya menjadi salah satu seleb yang kerap menjadi sorotan. Seperti yang diketahui, ia sempat terseret dalam kasus video pada tahun 2010 lalu. Karier melejit Luna Maya rupanya juga diselimuti hal-hal kelam yang membuatnya tersudutkan.

Perkataan negatif yang diberikan netizen diakui Luna dalam YouTube Trans TV Official, sempat membuatnya ingin bunuh diri. Pikiran buruk yang sempat terlintas dalam pikirannya, ia anggap sebagai sesuatu yang normal terjadi.

"Ya sudah, dengan tidak adanya gua di dunia ini mereka (para pembully) lebih tenang, 'ya mendingan gua mati aja gitu', tapi menang dong mereka," kata Luna Maya.

Dengan memikirkan kembali tindakannya, Luna memutuskan untuk tidak lagi berpikiran untuk bunuh diri. Keputusan Luna membuatnya bertahan dan melanjutkan kehidupan. Bahkan saat ini ia dikabarkan semakin berbahagia dengan kedekatannya bersama pria bernama Ryochin.