Brilio.net - Tak jauh dari Indonesia, Singapura merupakan negara yang memiliki berbagai destinasi wisata yang menarik. Meski lebih mengedepankan wisata kota, namun bagi wisatawan yang gemar belanja dan menikmati keindahan kota cocok datang ke negara ini.

Artis cantik Anisa Rahma juga mengaku kerap mengunjungi Singapura sebagai destinasi wisata. Ia mengaku ketika kecil sering berkunjung ke Singapura karena waktu itu dirinya tinggal di Batam yang nggak jauh dari Singapura. Namun sudah jarang ketika tinggal di Jakarta dan Bandung. "Karena sekarang tinggal di Jakarta jadi sudah tidak sesering dulu tapi disempetin biarpun setahun sekali," katanya saat ditemui brilio.net di Kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (13/2).

Lantas, destinasi apa saja yah yang sering dikunjungi mantan girlband Cherrybele ini?

1. Universal Studio.

Anisa © 2018 brilio.net

Loading...

Ia mengaku tak pernah bosan mengunjungi tempat ini. Menurutnya atraksi di Universal Studio sangat menyenangkan.

2. Orchard Road.

Anisa © 2018 brilio.net

Bagi yang suka berbelanja Orchard Road 'Surga Dunia' begitu pula menurut Anisa, oleh sebab itu dia senang berkunjung ke sini.

3. Bugis.

Anisa © 2018 brilio.net

Salah satu tempat menghabiskan uang untuk membeli oleh-oleh. Ia sering datang ke tempat ini dan jadi salah satu destinasi wisata favorit.

Rupanya, selain Anisa, banyak juga loh masyarakat Indonesia yang terhipnotis dengan kemajuan kota dan destinasi wisata yang menarik. Bahkan, menurut Area Director Singapore Tourism Board (STB) Indonesia, Raymond Lim dari 15 besar negara sumber wisatawan ke Singapura, Indonesia menduduki peringkat ke-dua. Pada 2017, jumlah pengunjung dari Indonesia meningkat 2 persen menjadi 2.954.000 orang. Kebanyakan wisatawan ini berasal dari Ibu Kota Jakarta.

"Jakarta masih terus menjadi sumber kedatangan pengunjung terbanyak, meskipun sebagian besar kota-kota di luar Jakarta mengalami pertumbuhan yang lebih besar di tahun 2017. Memanfaatkan potensi pertumbuhan di kota-kota di luar Jakarta akan tetap menjadi salah satu fokus utama kami di tahun 2018," pungkasnya.