Sejak saat itu, Kiki harus berjuang untuk sembuh dari kanker paru-paru. Dalam perjalannya, ia telah menjalani berbagai rangkaian pengobatan, termasuk kemoterapi.

Perjuangannya keluar dari sakit tersebut tidak terbilang mudah. Ia juga harus merasakan serangkaian pengobatan di rumah sakit. Tak hanya itu, ia juga harus menjalani biopsi yang membuatnya harus ke rumah sakit.

Saat di rumah sakit, Kiki sempat membagikan lewat Instagramnya pada 2022 lalu bahwa ia sedang menjalani pengobatan SABR (Stereotactic Ablative Body Radiotherapy). Pengobatan ini bertujuan untuk membutuh serta menghentikan penyebaran dan pertumbuhan sel kanker.

kanker kiki fatmala © Instagram

foto: Instagram/@qq_fatmala

Dalam upayanya sembuh, ia harus menjalani biopsi dan bolak-balik rumah sakit. Selain itu, ia juga menjalani SABR (Sterotactic Ablative Body Radiotherapy). Pengobatan ini dilakukan untuk membunuh serta menghentikan penyebaran dan pertumbuhan sel kanker.

Selain radioterapi, Kiki juga menjalani delapan kali kemoterapi. Selama jalani kemoterapi, terlihat tubuh Kiki tampak lemas. Ia pun harus menjalani beberapa aktivitas di tempat tidur, seperti makan maupun minum.

kanker kiki fatmala © Instagram

foto: Instagram/@qq_fatmala

Setelah beberapa kali kemoterapi, kesehatan Kiki kembali dipantau dengan menjalani PET Scan. Kiki Fatmala telah dinyatakan sembuh setelah menjalani serangkaian pengobatan selama yang menguras pikiran dan fisik.

"Mengucap syukur kesembuhan yang terjadi.....Segala perkara dapat ku tanggung di dalam dia yang memberi kekuatan kepadaku," tutur Kiki Fatmala.

kanker kiki fatmala © Instagram

foto: Instagram/qq_fatmala

Seleb kelahiran 14 Agustus 1967 ini juga curhat bagaimana dirinya semakin dekat dengan Tuhan saat terkena kanker. Ia mengungkapkan bagaimana kesembuhannya dari kanker ini adalah sebuah mukjizat.

"Ini adalah sebuah Perjalanan yang telah menunjukkan kepada-Ku bahwa Mukjizat itu nyata dan untuk menghargai setiap momen dalam Perjalanan yang disebut Kehidupan ini," cerita Kiki.