Brilio.net - Kabar bahagia kini datang dari presenter kondang, Irfan Hakim yang baru saja dikaruniai anak kelima yang lahir pada Minggu (25/5) pagi. Sang istri, Della Sabrina Indah Putri melahirkan seorang bayi laki-laki melalui operasi caesar pada pukul 07.20 WIB.

Kabar bahagia tersebut pertama kali dibagikan oleh Irfan Hakim melalui akun Instagram pribadinya. Tak hanya itu, Irfan Hakim juga membagikan momen sang istri saat melahirkan melalui chanel YouTube deHakims. Dalam video yang berdurasi 34 menit 2 detik tersebut berisi perjuangan Sabrina dari sebelum melahirkan hingga sang bayi lahir.

Di awal video memperlihatkan kepanikan Irfan Hakim yang menerima kabar jika sang istri sudah berada di rumah sakit dan memasuki pembukaan tiga saat dirinya tengah syuting acara sahur. Mendapat kabar tersebut, Irfan Hakim pun pamit dari acara dan bergegas menuju rumah sakit.

 

"Di rumah sakit tadi ngabarin, katanya udah bukaan 3. Sementara gue lagi syuting. Jadi pas syuting itu udah tahu istri aku masuk rumah sakit. Terus baru segmen 1 dikabarin udah bukaan 3. Akhirnya udah segmen 2 izin," ungkap Irfan Hakim seperti dikutip brilio.net dari chanel YouTube deHakims, Senin (27/5).

Setelah tiba di rumah sakit, Irfan Hakim pun lansung menemui sang istri di kamar rawat inapnya. Di sela-sela waktunya menunggu timnya beli sahur, Della Shabrina menceritakan perjuangannya menuju rumah sakit tanpa ditemani Irfan Hakim untuk memeriksakan kandungannya. Sebab Della sudah mulai merasakan kontraksi.

Meskipun Irfan Hakim sudah mengirim sang supir untuk mejemput Della menuju rumah sakit. Della Shabrina justru memilih menggunakan sepeda motor untuk menuju ke rumah sakit.

"Mau ngecek ke rumah sakit yang deket rumah, naik motor deh ya dianterin lagian macet banget. Sampai rumah sakit Djalu (anak keempat) nangis pengen ikut, sudah itu diperiksa katanya belum bukaan," ujar Della.

Dari hasil pemeriksaan dokter yang belum ada pembukaan, Della Shabrina pun memutuskan untuk pulang. Sebelumnya ia sempat mampir ke minimarket untuk membeli minuman memiliki kadar ion tinggi sesuai anjuran dokter. Di usia kehamilannya yang sudah sembilan bulan, Della tetap memutuskan puasa.

"Ya sudah, karena belum bukaan aku nggak CTG, ya sudah deh terus pulang, berhenti di minimarket karena kata dokter minum yang ada ionnya. Alhamdulillah masih puasa, buka, cuman nggak sempat terawih," lanjut Della.

Pukul 07.05 WIB, Della Shabrina pun masuk ke ruang operasi untuk menjalani caesar lantaran posisi sang bayi yang terlilit tali pusat. Berada di ruang operasi selama 15 menit, Della Shabrina akhirnya melahirkan anak kelima berjenis kelamin laki-laki dengan berat 3,3 kg.

perjuangan irfan anak kelima  © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@irfanhakim75

"Jam 07.05 masuk ruang operasi. Jam 07.20 lahir. Alhamdulillah laki-laki dengan berat 3,364 kg. Agak menegangkan tadi karena pas dicek oksigen dan darah minimal 90, ini bayinya 86 sekian. Akhirnya harus diobservasi, tidak bisa IMD, masuk inkubator, dicek alat lebih canggih lagi," kata Irfan.

perjuangan irfan anak kelima  © 2019 brilio.net
foto: Instagram/@irfanhakim75

Usai melewati perawatan di ruang observasi, sang putra kelima Irfan Hakim yang diberi nama Zaki tersebut sudah mulai membaik. Melalui akun Instagram pribadinya, Irfan juga sudah membagikan momen kebersamaannya dengan sang anak kelima dan keempat anaknya lainnya.

Selamat Irfan dan Della Shabrin!