Brilio.net - Kehidupan selebriti memang selalu menarik untuk diikuti. Mulai dari hubungan asmara hingga perjalanan karier mereka di industri hiburan, tak luput jadi perhatian. Bicara soal perjalanan karier selebriti, ternyata tak semua berjalan mulus begitu saja.

Beberapa selebriti justru diketahui pernah hidup susah sebelum setenar sekarang. Bahkan sampai harus mengadu nasib ke negeri orang dengan menjadi Tenaga Kerja Indonesia atau TKI. Sebagai tenaga buruh di negeri orang, rupanya ada pengalaman-pengalaman berat yang pernah dialami oleh deretan seleb ini.

Bahkan ada yang pernah disekap majikan sampai harus menebus dengan uang puluhan juta rupiah. Kendati begitu, kini deretan seleb ini telah mencapai titik sukses di dunia hiburan. Siapa kah para artis tersebut? Simak rangkuman brilio.net berikut dari berbagai sumber, Senin (11/9).

1. Princess Cinta Penelope.

Perjuangan seleb jadi TKI sebelum terkenal © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@princess_cinta_penelope

Sebelum populer sebagai pedangdut, Princess Cinta Penelope ternyata pernah jadi TKI di Taiwan. Di sana ia bekerja menjadi asisten rumah tangga selama dua tahun. Ia bahkan pernah mengalami kejadian tak menyenangkan karena terlantar dan dianiaya oleh majikan. Setelah itu, ia lalu dinobatkan sebagai duta TKI oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi, lho.