1. Indra Bruggman.

Perjuangan seleb sembuh dari hipertiroid Berbagai sumber

foto: Instagram/@indrabruggman

Indra Bruggman yang merupakan seorang aktor dan pembawa acara belum lama ini dikabarkan mengidap penyakit hipertiroid. Penampilannya berubah menjadi kurus serta kehilangan banyak berat badan.

Bukan karena mengubah pola hidup, ternyata lelaki 41 tahun ini mengidap penyakit hipertiroid. Karena gangguan kesehatan tersebut, Indra memilih untuk vakum sementara dari dunia entertainment dan berjuang sembuh dari penyakit hipertiroid.

2. Rachel Amanda.

Perjuangan seleb sembuh dari hipertiroid Berbagai sumber

foto: Instagram/@auroramanda95

Penyanyi sekaligus pemain sinetron ini terkena kanker tiroid pada 2014 lalu ketika masih berusia 19 tahun. Ia mengatakan jika sebelum terkena kanker, Rachel Amanda menderita hipertiroid terlebih dulu.

Rachel Amanda baru menyadari penyakit tersebut ketika berat badannya semakin turun namun terdapat pembengkakan pada bagian leher. Tak hanya itu, jantungnya berdegup kencang dan tidak dapat berdiri lama. Kini Rachel Amanda tetap mengonsumsi obat seumur hidup untuk memastikan masalah yang sama tidak terjadi kembali.

3. Thalita Latief.

Perjuangan seleb sembuh dari hipertiroid Berbagai sumber

foto: Instagram/@thalitalatief

Selanjutnya, Thalita Latief juga pernah mengalami penyakit yang sama. tTpat pada awal 2020 lalu Thalita Latief menceritakan perjuangannya melawan penyakit hipertiroid.

Aktris berusia 33 tahun ini sempat mengungkapkan jika dirinya mengidap kanker tiroid stadium empat. Presenter cantik ini sudah menjalani berbagai tes dan pengobatan, termasuk operasi pengangkatan kanker tiroid. Kini, ia terus menjalankan pola hidup sehat untuk menjaga hormon tiroidnya agar selalu seimbang.