Brilio.net - Ronaldikin alias Sodikin meninggal dunia di Rumah Sakit Al Ihsan Baleendah, pada 22 Januari 2019, sekitar pukul 15.30 WIB. Kabarnya Sodikin menderita infeksi paru-paru dan telah dirawat selama beberapa waktu. Kabar duka tersebut membuat sejumlah warganet terkejut. Pasalnya pria yang memiliki paras yang mirip dengan pesepak bola dunia Ronaldinho ini sempat viral dan populer.

Berasal dari Jawa Barat, Sodikin yang memiliki kemiripan dengan Ronaldinho itu mulai naik daun sebagai Ronaldinho KW di pertengahan tahun 2010 silam. Namanya terus melejit dan menjadi salah satu figur yang kerap mewarnai layar kaca dan cukup terkenal. Namun kini masyarakat Indonesia hanya bisa mengenang dirinya, kepergian Sodikin untuk selama-lamanya menjadi kesedihan tersendiri bagi fans.

Lalu bagaimanakah perjalanan kariernya sejak dikenal sebagai Ronaldinho KW? Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (21/1).

1. Dari Sodikin menjadi Ronaldikin.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Perjalanan karier Ronaldikin  istimewa

foto: Instagram/@ronaldikin_70

Dengan rambut gondrong, perawakan sedikit kurus dan pendek, raut wajahnya benar-benar mirip dengan Ronaldinho, hingga akhirnya menjadi salah satu yang cukup dikenal di kalangan pecinta sepak bola. Terlebih seusai ia mengubah namanya menjadi Ronaldikin alias Ronaldinho dan Sodikin.

2. Menjadi Ronaldinho KW membawa ketenaran untuk Sodikin.

Perjalanan karier Ronaldikin  istimewa

foto: Instagram/@ronaldikin_70

Berkat kemiripannya dengan Ronaldinho ia mulai dilirik oleh banyak kalangan, ia bahkan seringkali diundang untuk mengisi acara-acara tertentu yang berkaitan dengan sepak bola.

3. Penggemar berat Persib Bandung dan AC Milan. 

Perjalanan karier Ronaldikin  istimewa

foto: Instagram/@ronaldikin_70

Tak hanya memiliki paras yang mirip dengan pesepak bola dunia, Ronaldinho. Sodikin ternyata memiliki kegemaran yang sama dengan kembarannya tersebut, yakni sama-sama menggilai dunia sepak bola. Hal ini ditunjukkannya dengan menjadi penggemar berat Persib Bandung dan AC Milan.

4. Pernah bertemu langsung dengan pemain top.

11 Foto kenangan Ronaldikin bersama pesepakbola top © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ronaldikin_70

Pada tahun 2010, Ronaldikin pernah bertemu langsung dengan Franco Baresi, yang tak lain adalah mantan bek legendaris I Rossoneri. Uniknya, saat bertemu dengan sang Ronaldinho KW, Franco Baresi hanya bisa tertegun dan mengatakan 'wow', ia begitu terkejut melihat Ronaldikin.

5. Menjadi bintang iklan provider telekomunikasi nasional.

10 Kenangan Ronaldikin saat jadi suporter bola, penuh semangat © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ronaldikin_70

Ketenaran Ronaldikin saat itu membuat salah satu provider telekomunikasi nasional untuk menggunakan jasanya sebagai bintang iklan. Rupanya mirip bintang, membuat Sodikin 'Ronaldikin' ketiban rejeki nomplok. Lama tak muncul sejak hingar bingar Piala Dunia 2010, Ronaldikin kembali membuat heboh pada tahun 2014. Wajah Ronaldikin mejeng di dua laman media internasional, mirror dan eurosport.

(brl/guf)