Brilio.net - Kabar bahagia datang dari pedangdut Siti Badriah, pasalnya ia baru saja resmi menjadi seorang istri. Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin baru saja melangsungkan akad nikah pada Kamis, (25/7) dengan adat Sunda. Keduanya tampak begitu serasi ketika mengenakan busana pengantin.

Di hadapan penghulu, Kris mengucapkan akad nikah dengan mantap tepat pukul 09.00 WIB. Prosesi akad nikah diawali dengan lantunan ayat suci Alquran dan pembacaan data nikah.

Ini merupakan momen yang tak terlupakan bagi keduanya, di mana Krisjiana dan Sibad telah resmi menjadi pasangan suami istri. Lalu bagaimana sih perjalanan cinta mereka? Barikut kisah perjalanan cinta Sibad dan Krisjiana yang cukup menarik, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (25/7).

1. Siti Badriah ketahuan tak bisa bahasa Inggris.

Perjalanan cinta Sibad dan Krisjiana istimewa

Loading...

foto: Instagram/@sitibadriahh

Ada cerita lucu di balik awal mula pertemuan Sibad dan Krisjiana. Hal itu menjadi kenangan yang tak bisa dilupakan oleh Krisjiana. Dilansir brilio.net dari kapanlagi.com, Kamis (25/7), Kris mengungkapkan bahwa dirinya cukup kagum pada Sibad karena pada saat mereka berkomunikasi melalui chatting, keduanya intens menggunakan bahasa Inggris.

Namun ketika mereka memutuskan untuk bertemu ada hal yang membuat Kris begitu terkejut. Karena biasanya mereka sering chattingan pakai bahasa Inggris saat bertemu pun Kris menggunakan bahasa Inggris, namun menariknya Sibad tak paham apa yang Kris katakan. Akhirnya Kris baru tahu bahwa Sibad tak menguasi bahasa Inggris.

2. Sibad sudah jomblo setahun.

Perjalanan cinta Sibad dan Krisjiana istimewa

foto: Instagram/@sitibadriahh

Sebelum akhirnya bertemu dan memutuskan menjalin hubungan dengan Krisjiana, Sibad mengaku bahwa dirinya sudah satu tahun menjomblo. Hal ini membuat keluarganya terus mempertanyakan mengenai seseorang spesial dalam hidupnya.

"Iya keluarga nanyain. Lebaran tahun ini sama siapa, sudah ada calon belum? tahun ini bawa ya ke rumah. Tapi aku mah emang belum ada jadi siapa yang mau dikenalin hehe," tutur Siti Badriah ketika ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan seperti dilansir dari kapanlagi.com, Kamis (25/7).

3. Pacaran dalam hitungan bulan.

Perjalanan cinta Sibad dan Krisjiana istimewa

foto: Instagram/@sitibadriahh

Siti Badriah dan Krisjiana Baharudin, menjalin hubungan pacaran hanya dalam waktu singkat, tak sampai setahun. Namun Sibad tampaknya sudah begitu yakin dengan kekasihnya itu. Terbukti saat Krisjiana melamar, ia langsung mengiyakan untuk melangkah menuju pelaminan.

4. Dilamar di Korea.

Perjalanan cinta Sibad dan Krisjiana istimewa

foto: Instagram/@sitibadriahh

Sebelum akhirnya melangsungkan acara lamaran, Krisjiana tampak menyiapkan hal spesial untuk mengutarakan keseriusannya pada wanita yang dicintainya. Ia melamar Sibad di Korea saat liburan di Korea. Kala itu Krisjiana memberikan cincin kepada Sibad. Cincin berbentuk hati itu tampak begitu spesial karena merupakan cincin warisan dari ibunda Krisjiana.

5. Melangsungkan pernikahan sederhana.

Perjalanan cinta Sibad dan Krisjiana istimewa

foto: Instagram/@sitibadriahh

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, sebelumnya Sibad dan Krisjiana ingin melangsungkan pernikahan di Pulau Dewata, Bali. Namun sepertinya niat tersebut diurungkan oleh dua sejoli itu. Keduanya pun akhirnya memutuskan untuk menggelar akad nikah di kediaman Siti Badriah. Pernikahan tersebut digelar sederhana namun sakral. Krisjiana mempersunting Siti Badriah dengan mahar emas logam mulia seberat 20 gram. Krisjiana berhasil mengucapkan ijab kabul dengan satu kali tarikan napas.