Brilio.net - Tugas seorang aktor adalah memerankan tokoh di skenario film dengan apik. Sudah menjadi kewajiban seorang aktor untuk bisa memerankan berbagai peran dengan latar belakang berbeda. Mereka pun dituntut untuk mampu memerankan banyak karakter. Bahkan meski karakter di film tersebut berseberangan dengan karakter asli sang aktor.

Di Indonesia banyak aktor yang punya bakat seni peran tak diragukan lagi. Mereka berhasil menghadirkan peran yang pas dengan filmnya. Di antara karakter menantang itu adalah bad boy. Karakter tokoh laki-laki yang memiliki sikap dingin, kasar, misterius dan suka berlaku sesuka hatinya.

Beberapa aktor ini pernah ditunjuk untuk memerankan karakter bad boy di film yang dibintanginya. Mereka dituntut untuk bisa mengubah kesan di keseharian yang ramah menjadi cowok yang memiliki gaya urakan dan suka berlaku semena-mena. Dengan bakatnya, mereka pun berhasil membuai penonton terpukau dengan karakter bad boy tersebut.

Berkat kemampuan aktingnya, mereka pun diganjar penghargaan di ajang festival film bergengsi di Tanah Air. Nah, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, deretan aktor Tanah Air yang pernah perankan karakter bad boy, Sabtu (3/2).

1. Iqbaal Ramadhan

aktor peran bad boy © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@iqbaal.e

Sebelum dirilis, film Dilan 1990 sempat menuai pro dan kontra. Terlebih perihal penujukkan Iqbaal Ramadhan sebagai aktor utama dalam film tersebut. Banyak yang meragukan kemampuannya dalam berakting. Tak sedikit yang menyebut cowok 18 tahun ini tak pantas memerankan sosok Dilan yang dinilai merupakan anak laki-laki yang dicap sebagai 'bad boy'.

Namun, Iqbaal berhasil mematahkan keraguan penonton. Artis kelahiran Surabaya 28 Desember 1999 ini menuai banyak pujian dari banyak orang yang telah menonton film tersebut. Akting Iqbaal bintangi film Dilan 1990, berhasil bikin jutaan warganet baper. Iqbaal terbilang sukses memerankan sosok Dilan.

2. Jefri Nichol

aktor peran bad boy © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@jefrinichol

Setelah sukses menunjukkan kemampuan aktingnya di Pertaruhan. Jefri Nichol dipercaya untuk menjadi pemeran utama di film Dear Nathan pada 2017 lalu. Penggambaran karakter yang diperankan Nichol pun tak jauh beda dengan Iqbaal. Nathan dalam film Dear Nathan diceritakan sebagai siswa pemberontak yang jatuh cinta kepada Salma yang diperankan oleh Amanda Rawles. Salma adalah siswi baru dengan sifat kalem. Tak tangung-tanggung, atas kemampuan Nichol menghadirkan karakter bad boynya Nathan membuatnya dianugerahi Aktor Pendatang Baru Terpilih di ajang Piala Maya 2017.

3. Adipati Dolken

aktor peran bad boy © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@adipatidolk

Dinilai sebagai aktor muda berbakat, Adipati berhasil memerankan berbagai karakter. Mulai dari peran cowok baik-baik yang romantis hingga bad boy. Film Posesif contohnya, Adipati berhasil menghadirkan karakter Yudhis yang posesif dan tak sungkan untuk menyakiti kekasihnya sendiri. Atas kemampuan aktingnya, cowok kelahiran 19 Agustus 1991 ini pernah memenangkan Penghargaan FFI 2013 untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik. Adipati menjadi salah satu aktor termuda yang memenangkan piala Citra pada usia 21 tahun.

4. Vino G. Bastian

aktor peran bad boy © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@vinogbastian__

Aktor kelahiran 24 Maret 1982 ini juga tak luput dari kesan 'bad boy.' Ia kerap ditunjuk untuk memerankan karakter cowok 'bad boy' di film. Sebut saja, Catatan Akhir Sekolah (2005), Realita, Cinta dan Rock'n Roll (2006), serta masih banyak film lainnya. Berbagai penghargaan pun sudah ia bawa pulang.

5. Herjunot Ali

aktor peran bad boy © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@herjunotali.studio

Memerankan karakter Nugi di film Realita, Cinta dan Rock'n Roll, Herjunot Ali sukses mencuri perhatian. Film yang dirilis pada 2006 dan disutradarai oleh Upi itu mendapatkan tanggapan yang baik dari para kritikus film.