Brilio.net - Kucing merupakan salah satu hewan yang paling banyak digemari untuk dijadikan hewan peliharaan. Tingkahnya yang lucu dan menggemaskan membuat kucing tak hanya dijadikan hewan penjaga rumah, namun juga teman bagi sang pemilik. Tak terkecuali oleh beberapa para selebriti, mereka juga menjatuhkan pilihannya kepada kucing untuk dijadikan hewan peliharaan.

Beberapa para selebriti ini bahkan rela merogoh kocek hingga puluhan juta untuk membeli kucing, belum lagi ditambah dengan biaya perawatan kucing yang memang dikenal sangat mahal. Nggak hanya butuh perawatan dari luar, kucing juga membutuhkan kasih sayang dari sang pemilik.

Nah, kali ini brilio.net sudah merangkum sepuluh seleb ganteng yang memilih kucing sebagai hewan peliharaan, seperti dihimpun dari berbagai sumber, Kamis (25/1). Ada yang seharga motor sport, lho!


1. Baim Wong.

Seleb ganteng suka kucing  © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@baimwong


Baim Wong merupakan salah satu seleb ganteng Tanah Air yang menjadikan kucing sebagai hewan peliharaan. Salah satu jenis kucing yang ia miliki adalah Russian Blue.

Kucing jenis ini memiliki bulu pendek ini ditaksir dengan harga mencapai Rp 39 juta. Harganya bisa buat beli motor sport, seperti misal Kawasaki Ninja 250SL atau Honda CBR150R yang nilai jualnya berkisar Rp 35 jutaan.


2. Raditya Dika.

Seleb ganteng suka kucing  © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@raditya_dika


Bukan rahasia lagi kalau Raditya Dika merupakan penyuka kucing. Ia kerap membagikan momen kebersamaan dengan salah satu kucing miliknya yang berjenis sphynx.

Kucing tersebut berasal dari ras canadian hairless yang tidak memiliki bulu sama sekali. Harganya bisa mencapai Rp 31 juta lebih, lho!


3. Uya Kuya.

Seleb ganteng suka kucing  © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@king_uyakuya


Uya Kuya dikenal sebagai seleb yang gemar memelihara kucing. Ia memelihara lebih dari lima jenis kucing yang sudah pasti memiliki harga yang fantastis.

Salah satu Jenis kucing yang ia pelihara antara lain kucing bengal yang merupakan jenis persilangan American Shorthair dengan Asian Leopard. Kucing ini memiliki harga kisaran Rp 10-40 juta. Wah, sebelas dua belas sama kayak Baim Wong, kan? Bisa buat beli motor sport juga.


4. Jeremy Teti.

Seleb ganteng suka kucing  © 2018 berbagai sumber

foto: kapanlagi.com


Satu lagi seleb Tanah Air yang memiliki hobi memelihara kucing adalah Jeremy Tetti. Mantan news anchor ini tercatat memiliki sembilan kucing yang sudah ia pelihara selama bertahun-tahun.

Untuk memenuhi kebutuhan kucing-kucingnya tersebut, Jeremy rela merogoh kocek jutaan rupiah setiap bulannya.


5. Zac Efron.

Seleb ganteng suka kucing  © 2018 berbagai sumber

foto: trondheimkino.no


Zac Efron merupakan salah satu seleb ganteng dari Hollywood yang suka memelihara hewan. Tak hanya memelihara seekor kucing, tapi ia juga mempunyai dua ekor anjing.

Jika biasanya anjing dan kucing dikenal sebagai hewan yang selalu bermusuhan, tapi di tangan Zac, kucing dan anjingnya tersebut bisa hidup rukun.


6. James Franco.

Seleb ganteng suka kucing  © 2018 berbagai sumber

foto: celebritypetworth.com


Selain Zac Efron, James Franco juga mengisi deretan seleb ganteng Hollywood yang suka memelihara kucing. Aktor yang memerankan karakter Harry Osborn di film Spider-Man ini memiliki dua ekor kucing yang diberi nama Sammy dan Zelda.

James juga mengatakan di sebuah acara talkshow bahwa dua kucingnya tersebut berhasil mengambil alih hidupnya.


7. Ahn Jae-Hyun.

Seleb ganteng suka kucing  © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@aagbanjh


Ahn Jae-Hyun merupakan salah satu aktor Korea Selatan yang tergila-gila dengan anjing dan kucing. Suami dari aktris Go Hye-Sun ini tercatat memiliki delapan ekor anjing dan dua ekor kucing, salah satu kucingnya ia beri nama Ahnjoo.

Aktor berusia 30 tahun kerap membagikan tingkah lucu kucingnya di media sosial yang berhasil bikin para penggemarnya ikutan gemas.


8. Min-Ho Winner.

Seleb ganteng suka kucing  © 2018 berbagai sumber

foto: soompi.com


Salah satu personel Winner, Song Min-Ho juga memiliki peliharaan seekor kucing betina berjenis munchkin yang ia beri nama Johnny.

Kucingnya tersebut sering ia cukur bulunya dan hanya menyisakan bulu lebat di bagian kepalanya. Min-Ho melakukan hal tersebut karena ia memiliki alergi terhadap bulu.


9. Sungjae BTOB.

Seleb ganteng suka kucing  © 2018 berbagai sumber

foto: gramunion.com


Sungjae merupakan member termuda di BTOB dan dikenal sebagai seorang idol yang hobi memelihara kucing sebagai hewan peliharaan kesayangannya.

Kucing yang ia beri nama Sami tersebut sudah menjadi 'teman' nya selama bertahun-tahun. Ia juga kerap membagikan tingkah lucu Sami di akun Instagram miliknya.


10. Kang Daniel Wanna One.

Seleb ganteng suka kucing  © 2018 berbagai sumber

foto: soompi.com


Buat kamu para penggemar Wanna One, pasti tahu dong kalau Kang Daniel merupakan cowok penyuka kucing. Jebolan Produce 101 ini punya dua ekor kucing yang ia beri nama Peter dan Rooney.

Dalam berbagai kesempatan, cowok kelahiran 1996 ini selalu mengutarakan rasa rindunya sama dua ekor kucing kesayangannya itu.