Brilio.net - Dunia entertainment Korea Selatan selalu penuh dengan hingar bingar cahaya. Tapi di balik gemerlapnya, para artis Negeri Gingseng ini ternyata ada yang berjuang melawan depresi. Sudah jadi rahasia umum, mereka yang tampil di depan layar ternyata memiliki berbagai macam permasalahan psikis yang berat.

Permasalahan ini menjadi perhatian dunia ketika bintang SM Entertainment, Sulli ditemukan meninggal di rumahnya Senin, (14/10) kemarin. Meninggalkan duka, pemakaman artis ini dilaksanakan tertutup dan hanya dihadiri orang terdekat saja.

Semasa hidup, Sulli merasa tertekan dengan komentar-komentar jahat warganet. Sempat melaporkan aksi bullying online ini ke management-nya SM Entertainment, tapi mereka tak melakukan apa-apa.

Kisah Sulli yang depresi karena komentar jahat merupakan salah satu dari berbagai penyebab artis Korea Selatan mengalami depresi. Industri hiburan di negeri ini memang terkenal keras dan tak pandang bulu.

Seperti apa penyebab depresi para artis Korea Selatan ini? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (19/10) yuk kita simak bersama-sama.

Loading...

1. Komentar jahat warganet.

artis penyebab korea depresi  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@you_r_love

Tak hanya Sulli, Kim Yoo Jung juga menderita depresi akibat komentar jahat warganet. Walaupun sudah berusaha untuk tidak melihat komentar tersebut, Kim Yoo Jung tetap menjadi target haters yang tak ada habisnya.

2. Dituduh plagiat.

artis penyebab korea depresi  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@xxxibgdrgn

G-Dragon sempat mengalami depresi karena dituduh melakukan plagiat dari singlenya "Heart Breaker". Walaupun begitu, kondisinya sekarang jadi lebih baik saat menjalani wajib militer di Korea Selatan.

3. Susah tampil di depan panggung.

artis penyebab korea depresi  © 2019 brilio.net

foto: soompi.com

B.I. eks iKON diketahui susah mengontrol emosi saat tampil di panggung TV WIN: WHO IS NEXT. Hal ini membuat tim B kesusahan bangkit. Terlebih, B.I sempat terlihat depresi saat membuat lagu "Love Scenario". Tak hanya itu, perasaan cemas sempat kambuh ketika merilis lagu "Bling-Bling".

4. Kehilangan teman dekat.

artis penyebab korea depresi  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@kimheenim

Heechul sempat mengalami depresi saat teman dekatnya Hangeng keluar dari Super Junior. Tak main-main, si ganteng yang stau ini menolak untuk tampil selama tiga bulan akibat depresi.

5. Insomnia.

artis penyebab korea depresi  © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dlwlrma

Penyanyi IU sempat mengatakan pernah depresi pada 2014 kemarin. Penyebabya, dia tak percaya diri walaupun mendapat banyak pujian. Tak bisa tidur, insomnia membuatnya tak bisa beraktivitas dengan normal.