Brilio.net - Aktris sekaligus YouTuber Baim Wong membatalkan mendaftarkan Hak Kekayaan Intelektual atau HAKI Citayam Fashion Week. Hal ini disampaikan pada video terbaru yang diunggah pada Selasa (26/7).

Baim Wong batal daftarkan HAKI Citayam Berbagai sumber

foto: Instagram/@baimwong

Dalam video tersebut, aktor 41 tahun ini menyampaikan bahwa awalnya ia hanya berniat untuk berkontribusi dengan mengadakan sebuah kompetisi fashion show. Dari situ, Baim kemudian menanyakan hak izin atas Citayam Fashion Week terhadap Bonge.

"Jadi kalau saya tipikal orang yang mau ngambil gitu aja, nggak! Saya nanya dulu sama Bonge. Karena kalau HAKI itu ada saya mau minta izin, sesimpel itu," imbuhnya dalam video reels tersebut.

Mengetahui nama Citayam Fashion Week belum memiliki HAKI, Baim pun berinisiatif untuk mendaftarkannya menjadi hak paten. Diketahui, per tanggal 24 Juli lalu, perusahaan Baim-Paula mendaftarkan nama Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI).

Baim Wong batal daftarkan HAKI Citayam Berbagai sumber

foto: Instagram/@baimwong

Namun begitu, dirinya menegaskan bahwa ia tidak sedang ambisius untuk mengambil hak fashion show jalanan tersebut.

"Bukan kita ambisius, untuk mengambil haknya Citayam Fashion Week," tegas suami dari Paula Verhoeven ini.

Usai menuai pro dan kontra, Baim Wong kemudian menyampaikan bahwa ia telah melepaskan Citayam Fashion Week untuk didaftarkan ke PDKI. Dirinya kembali menegaskan niatnya bukanlah mengambil keuntungan.

"Jadi memang kita mau melepaskan. Karena menurut saya nggak mau jadi kayak seperti ini, ya. Tadinya juga mau dibikin HAKI bareng-bareng juga sama mereka. Cuman saya bilang, daripada berkelanjutan, kayaknya saya pun bisa bilang enggaklah. Sedih juga pas baca, katanya 'mengambil untuk dari ini', haduh," kata Baim Wong.