Brilio.net - Selama terjun di dunia YouTube nama Baim Wong semakin dikenal semua kalangan. Bukan Baim Wong namanya jika tidak usil. Artis yang terkenal lewat prank dan social experiment di kanal YouTubenya ini lebih banyak menghabiskan waktunya membuat konten YouTube daripada tampil di layar kaca televisi.

Pasalnya, platform yang saat ini sedang digandrungi para artis ini bisa dibilang sangat menjanjikan. Apalagi didukung dengan popularitas sang artis yang memudahkan mereka untuk promosi. Tak tanggung-tanggung, hanya dalam waktu 3 tahun, Baim Wong dan sang istri Paula Verhoeven kini memiliki 8,25 juta subscriber.

Seperti diketahui, Baim Wong dan Paula dikenal dengan konten-kontennya yang menarik seperti prank, dan social experiment. Hal ini membuat jumlah penonton konten video yang dibuat Baim Wong dan Paula tak main-main, bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan penonton.

Penghasilan Baim Wong dari YouTube Instagram

foto: Instagram/@baimwong

Loading...

Maka tak heran, jika Baim Wong mendapat sumber penghasilan baru yakni dari aktivitasnya sebagai YouTuber. Hingga saat ini lebih dari 300 video yang telah diunggah di kanal YouTubenya. Dalam hal ini Baim dan Paula diketahui memang rajin mengunggah konten. Adapun jumlah penonton yang telah melihat konten video Baim Paula mencapai 800 juta lebih penonton.

Namun diantara beragam konten yang dibuat, Baim dikenal dengan social experiment-nya. Baim pun kerap mendapat pujian karena kerap berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan. Indra Herlambang pun penasaran dengan pendapatan Baim Paula dari YouTube. Baim Wong pun memberikan jawaban.

Penghasilan Baim Wong dari YouTube Instagram

foto: Instagram/@baimwong

"Eh penghasilannya berapa sih kalau dari YouTube. Penasaran dong pengen tahu," tanya Indra kepada Baim dilansir dari kanal YouTube Rumah Seleb.

"Bisa buat Paula bahagia," jawab Baim tanpa menyebutkan nominal.

Paula Verhoeven tak begitu tertarik dengan YouTube. Namun suaminya yang mengajaknya untuk membuat konten di YouTube. Seiring berjalannya waktu, paula pun mulai menikmati membuat konten-konten video di YouTube.

"Tapi Paula bahagia bikin bikin video gitu?" tanya Indra.

"Engga ada pilihan. Lama lama tapi ya udahlah," kata Paula

"Tapi kan menghasilkan," timpal Vega.

Dilansir laman socialblade, estimasi pendapatan bulanan channel youtube Baim Paula berada di angka USD 31 ribu sampai USD 495 ribu. Jika dirupiahkan sekitar Rp 434 juta sampai Rp 6,9 miliar per bulan. Adapun estimasi pendapatan per tahun berada di angka USD 371 ribu sampai USD 5,9 juta. Jika dirupiahkan sekitar Rp 5,1 miliar hingga Rp 82 miliar.