Brilio.net - Ashanty Siddik, penyanyi sekaligus istri dari Anang Hermansyah didiagnosis menderita penyakit autoimun. Beruntungnya, Ashanty masih mengalami penyakit imun tahap awal sehingga bisa dicegah dengan terapi yang mulai dilakukannya. Berawal dari autoimun, penyakit Ashanty kemudian berubah hingga cukup sulit untuk didiagnosa oleh dokter.

Aurel Hermansyah, putri sulung Anang menceritakan kondisi ibu sambungnya itu. Menurutnya, sakit yang diderita Ashanty saat ini adalah pertama kalinya.

"Belum. Belum ini pertama kali makanya kita dari kemarin pokoknya berdoa aja," kata Aurel Hermansyah dikutip Brilio.net dari KapanLagi.com

Penyakit Ashanty ini masih belum bisa didiagnosa dengan jelas, apa yang menjadi penyebabnya. Dari penuturan Aurel sendiri, baik dari pihak keluarga maupun dokter masih belum tahu apa yang memicu penyakitnya itu.

"Memicunya kayanya nggak tahu sih, dokternya belum bisa ngasih kejelasan. Mungkin dua tiga hari ke depan baru bisa ngasih penjelasan," tutur perempuan 21 itu.

Lebih lanjut, Aurel mengungkapkan saat ini dokter sedang meneliti penyakit ibunya tersebut. Ia mengatakan, Ashanty sudah melakukan beberapa pemeriksaan, termasuk mengambil sedikit bagian dari ususnya.

"Kemarin habis di endoskopi sama di biopsi ususnya jadi diambil sedikit dibagian ususnya," tutupnya.

Dibalik kondisi kesehatannya yang memburuk, Ashanty mencoba menjelaskan kronologi dirinya dibawa ke rumah sakit lagi dalam kanal YouTube The Hermasyah A6. Dalam video tersebut Ashanty juga menceritakan kondisinya hingga akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

"Jadi Bunda kemarin bentol-bentol seluruh badan, sampai muka, sampai paha semua penuh semalaman," ujar Ashanty.

Ashanty pun lanjut menjelaskan jenis penyakit autoimunnya.

"Tiba-tiba enggak tahu bisa dua (penyebabnya). Bunda pengin banget makan martabak kan sudah lama enggak boleh makan martabak tuh. Tapi kata dokter bukan gara-gara itu, tapi karena autoimun Bunda itu nyerangnya ke tiroid. Nah, tiroid itu misalnya kita kekebalan tubuhnya terlalu berlebih, dia nyerang ke badan lagi, jadinya bentol satu badan gitu," terang Ashanty.

Ia pun menambahkan bahwa dirinya tak pernah mengalami dan memiliki alergi makanan seumur hidupnya. Ashanty bersyukur ia terus mendapat doa dan dukungan semangat dari keluarganya. Hal tersebut diketahui melalui unggahan anak-anakanya yang terus memberi semangat dan memintakan doa kepada warganet agar turut mendoakan kesembuhannya.