Brilio.net - Suami Ririn Ekawati, Fery Wijaya meninggal dunia, 11 Juni 2017 lalu. Fery meninggal dunia akibat sakit kanker darah atau leukimia. Ririn senantiasa berada di samping sang suami selama berjuang melawan sakitnya.

Dilansir dari YouTube Ussy Pratama, Ririn mengaku keputusannya menikah dengan Fery bukanlah hal mudah. Apalagi, sebelumnya ia pernah gagal dalam berumah tangga dan berstatus janda anak satu.

Menurut Wanita berusia 36 tahun itu, keputusannya membuka hati untuk Ferry dibuat karena dia menemukan hal-hal yang membuatnya terus jatuh cinta lagi dengan duda tiga anak itu. Rasa jatuh cinta tersebut bahkan membawa Ririn pada mahligai rumah tangga bersama Ferry. Di saat itu pula Ririn mengetahui jika Ferry menderita sakit cukup berat.

ririn © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ririnekawati

"Kalau sayang sama orang kita harus menerima whole packet-nya dia apapun keadaannya salah satunya sakit. Dan aku tidak melihat kekurangannya saja dari dia," kata Ririn seperti dikutip dari YouTube, Rabu (2/10).

Ririn mengenang hari-harinya menjalin hubungan asmara dengan Ferry dilalui dengan berbagai hal yang membuatnya bertambah sayang. Hingga akhirnya Ririn mengetahui jika Ferry mengidap penyakit serius.

Di momen itulah Ririn merasa tak adil dengan kehidupan yang menimpanya. Di saat banyak melewatkan momen bahagia dengan orang yang dicintainya, Ririn harus bersiap menerima kenyataan akan ditinggal sang suami.

"Kayaknya tidak adil buat dia tiba-tiba ninggalin sementara kita banyak ngelawatin hal-hal yang menyenangkan sebelumnya," imbuhnya.

ririn © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ririnekawati

Yakin jodoh, rezeki dan maut sudah diatur oleh sang pencipta, Ririn akhirnya memutuskan tetap menerima pinangan dari Ferry. Resmi menyandang status istri, Ferry sempat berpesan agar Ririn selalu menjaganya di kala sedang sakit.

"Akhirnya aku memutuskan untuk menikah banyak alasan yang orang-orang yang tidak tahu salah satunya dia berkali-kali minta ditemani disaat sakit gitu. Aku tahu dia sakit itu memang sebelum kita menikah," ucapnya.

Menikahi Ferry yang tengah sakit membuat Ririn harus menerima berbagai sindiran dari sekitarnya. Diketahui Ferry mengidap penyakit Leukimia atau kanker darah. Salah satunya adalah cibiran jika Ririn sengaja menerima dinikahi Ferry yang sedang sakit karena mengincar hartanya.

"Tidak kayak gitu. Ferry pun menjelaskan kondisinya itu sebelum menikah. Akhirnya kita memutuskan bareng-bareng. Berkali-kali dia minta temani aku," kata Ririn.

Untuk membuktikan hal tersebut, Ririn Ekawati menegaskan jika dia sama sekali tak menerima warisan dari harta milik Ferry. Seluruh warisan mendiang suaminya itu diberikan kepada mantan istri Ferry.

"Aku tidak ambil sedikit pun. Aku kasih semuanya ke mantan istri dan anak-anaknya. Jadi aku tidak ada ambil apapun, orangnya masih ada masih hidup semunya kalau tidak percaya tanya saja, aku masih bisa bekerja punya usaha dari dulu yang emang tidak banyak orang tahu," cerita Ririn.

Keputusan Ririn menyerahkan warisan dibuat karena dia menilai mantan istri Ferry itu lebih membutuhkan biaya untuk membesarkan ketiga anaknya.

"Jadi memang pas Ferry meninggal semuanya aku kasih ke mereka. Tidak ada satu pun aku ambil" jawabnya.