Brilio.net - Ketenaran adalah idaman bagi para selebriti. Meski bukan hal yang dikejar, namun itu adalah salah satu tolok ukur kesuksesan mereka dalam karier sebagai pemain di dunia hiburan. Ketenaran itu pertanda bahwa aksi mereka di depan kamera begitu memukau. Ketenaran adalah kebanggan bagi para selebriti yang membuat mereka semakin tertantang untuk meningkatkan performa, meski ada juga yang malah menjadi tinggi hati karenanya.

Nah beberapa selebriti berikut ini merupakan para bintang yang wajahnya begitu familiar karena tampil di film kenamaan namun tiba-tiba kehilangan popularitas alias tenggelam. Mereka masih berkarier namun tak begitu kerap serta tidak begitu membekas. Berikut beberapa namanya, seperti dihimpun brilio.net dari beberapa sumber, Sabtu (27/10).

1. Mark Hamill (the original Star Wars, 1977–1983)

Seleb Tenggelam  © 2017 Brain Berries

Wajahnya begitu populer karena memerankan sosok Luke Skywalker di film Star Wars. Namun pasca itu dia rtak mendapatkan peran karakter yang begitu membekas lagi.  

Loading...

2. Edward Furlong (Terminator 2: Judgment Day, 1991)

Seleb Tenggelam  © 2017 Brain Berries

Furlong adalah pemeran karakter John Connor sampai menerima Best Breakthrough Performance dari MTV Movie + TV Award serta Best Performance by a Younger Actor dari Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films. Dia juga bermain dalam American History X bersama Edward Norton. Namun namanya tenggelam karena berurusan dengan alkohol dan obat-obatan.

3. Robert Patrick (Terminator 2: Judgment Day, 1991)

Seleb Tenggelam  © 2017 Brain Berries

Patrick adalah pemeran T-1000 di film Terminator 2: Judgment Day. Di serial yang membuatnya mendapatkan Best Actor on Television dari Academy of Science Fiction, Fantasy & Horror Films, The X Files (1993), dia hanya tampil 40 kali dari 217 episode. Sedangkan film yang membuatnya meraih Best Actor dari Temecula Valley International Film Festival, The Fix (2005), merupakan film pendek yang tak begitu populer.

4. Carrie-Anne Moss (The Matrix, 1999)

Seleb Tenggelam  © 2017 Brain Berries

Kalau kamu pecinta film The Matrix tentu tak asing dengan wajah ini. Di film ini dia meraih Best Actress in a Leading Role dari Csapnivalo Awards serta Best Debut dari Empire Awards. Beberapa film yang membuatnya meraih penghargaan seperti Memento dan Snow Cake , perannya tak begitu dominan.

5. Wesley Snipes (Blade, 1998)

Seleb Tenggelam  © 2017 Brain Berries

Pada 1997 film One Night Stand dirilis, dimana Snipes mendapatkan Best Actor dari venice Film Festival. Namun karakter Blade di film Blade satu tahun berikutnya lebih membekas di hati penonton. Setelahnya, dia tak mendapatkan peran-peran yang dominan lainnya.  

6. Macaulay Culkin (Home Alone, 1990; Home Alone 2: Lost in New York, 1992)

Seleb Tenggelam  © 2017 Brain Berries

Bintang tahun 1900an ini wajahnya tentu sangat familiar karena film Home Alone, dimana dia berperan dominan kerap diputar di saluran TV Tanah Air. Dari film ini dia mendapat beberapa penghargaan antara lain dari Young Artist Awards, MTV Movie + TV Awards, Chicago Film Critics Association Awards, dan American Comedy Awards. Namun Culkin tak lagi mendapatkan peran yang mampu membuat namanya kian melambung karena berurusan dengan obat-obatan.