Seperti salah satunya adalah tampilan dapur milik mertua yang potretnya sempat diunggah Soimah beberapa waktu lalu. Dalam potret tersebut tampak ayah dari suami Soimah yakni Koko tengah berada di dapur dan bergaya santai.

"Bapake sopo sik nggantheng ngacung. Mr. Supardal mbahne anak2ku gaes," tulis Soimah dikutip brilio.net pada Kamis (2/3).

Penampakan dapur mertua Soimah  © Instagram

foto: Instagram/@showimah

Sontak saja netizen langsung menyoroti kondisi dapurnya. Meski menantunya bergelimang harta, namun kondisi dapur sang mertua justru tampak sederhana.

Di belakang tempat duduk terdapat rak piring kecil yang terbuat dari bahan kayu. Rak piring yang terbuat dari kayu tersebut memang sudah jadi ciri khas dapur di rumah Jawa pada zaman dulu. Bahkan lantainya pun masih menggunakan konblok.

Tentu saja kondisi dapur ini jauh berbanding terbalik dengan rumah mewah Soimah dan Koko. Apalagi kondisi dapur ayah mertua Soimah juga terlihat berantakan. Selain perabotan dapur yang tidak tertata rapi, kondisi tembok dapurnya juga nampak kusam.

Postingan Soimah tersebut langsung banjir beragam komentar dari warganet. Bukan komentar negatif, banyak warganet yang menyebut mereka malah bernostalgia dengan bentuk dapur yang khas dengan rumah orang Jawa di masa lalu. Ada juga yang justru salah fokus dengan piring seng berwarna putih tersebut.

"Apa adanya mantabbb," komentar @edy2sie.ronggolawe

"Rak piringnya si mbah kaya punya saya d kampung ya mae, rak piring jaman dulu," ujar @destaviansulta_a

"Kok msh punya rak piring legendaris jd inget dlu jaman kecil," tulis @iinrofika

"Piring kaleng... Sekarang udah jarang dan akan menjadi barang antik beberapa tahun kemudian," sahut @septyardhi

"Dapurnya enak buat ngopi,,ngeteh,," kata @lisabulle725