Brilio.net - Tepat 12 Februari 2021, umat Konghucu merayakan Imlek dengan penuh suka cita. Meski masih harus berhadapan dengan pandemi, namun tetap saja merayakan Imlek menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu.

Di Indonesia, perayaan Imlek selalu berlangsung meriah. Tradisi berkumpul keluarga seperti sudah menjadi kewajiban dalam merayakan Imlek.

Salah satu kegiatan yang biasanya dilakukan dan paling ditunggu-tunggu adalah berbagi angpao dan mendekorasi semua dengan pernak-pernik berwarna merah. Suasana ini menjadi begitu umum dan menyenangkan.

Sejumlah selebriti Tanah Air, menunjukkan antusiasnya terhadap perayaan Imlek. Menyambut hari spesial ini sejumlah seleb melakukan pemotretan dengan bertemakan Imlek. Mulai dari pemotretan sendiri, mengajak sang buah hati, hingga berpose mesra dengan pujaan hati.

Pemotretan yang dilakukan pun menarik perhatian publik. Kira-kira seperti apa? Berikut lansiran Brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (12/2).

1. Ari Wibowo.

Pemotretan seleb bertemakan Imlek 2021 Instagram

foto: Instagram/@evelingown

Pesinetron lawas Ari Wibowo turut melakukan pemotretan bertemakan Imlek bersama istri tercinta, Inge Anugrah. Mereka terlihat serasi dalam balutan busana bergaya Mandarin yang disebut Cheongsam.

Kehidupan rumah tangga yang sudah dibina selama 15 tahun itu berjalan harmonis. Tak ada isi atau kabar miring mengenai rumah tangga pasangan selebriti satu ini.

2. Ifan Seventeen.

Pemotretan seleb bertemakan Imlek 2021 Instagram

foto: Instagram/@fdphotography90

Riefian Fajarsyah atau yang akrab dengan sapaan Ifan Seventeen ini juga tak kalah mesra dari Ari Wibowo dan Inge Anugrah. Belum diketahui apakah Ifan dan kekasihnya, Citra Monica melakukan sesi pemotretan prewedding atau hanya sekadar pemotretan untuk perayaan Tahun Baru Imlek.

Yang pasti pasangan ini mengenakan pakaian khas Tionghoa, sehingga momennya sangat pas dan cocok dengan Tahun Baru Imlek. Keduanya begitu romantis dan tampak serasi.

3. Cathy Sharon.

Pemotretan seleb bertemakan Imlek 2021 Instagram

foto: Instagram/@yosepsinudarsono

Cathy Sharon yang merupakan keturunan Manado dan Prancis ini juga tak mau ketinggalan. Dia melakukan sesi pemotretan dengan bertemakan Imlek. Penampilannya begitu elegan, mulai dari gaun hingga dandanannya. Ibu dua anak ini berhasil membuat banyak orang terpesona.

4. Tiffany Soetanto.

Pemotretan seleb bertemakan Imlek 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@tiffanysoetanto

Tiffany Soetanto merupakan istri dari chef kondang, Arnold Poernomo. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Tiffany begitu bahagia menyambut Tahun Baru Imlek. Dia pun melakukan sesi pemotretan sederhana bersama putranya, Arthur.

Penampilan mereka sangat ceria dan menyenangkan, terlebih Arthur yang terlihat begitu girang dan menggemaskan dengan pakaian khas Tionghoa.

5. Basuki Tjahaja Purnama.

Pemotretan seleb bertemakan Imlek 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@basukibtp

Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek 2021 dengan mengunggah potretnya bersama keluarga. Dalam unggahan itu terlihat Ahok, Puput Nastiti Devi, Yosafat Abimanyu Purnama, dan Buniarti Ningsih. Mereka kompak menggunakan pakaian senada dengan model khas Tionghoa.

"Saya dan keluarga mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek, Gong Xi Fa Cai, bagi saudara-saudari yang merayakannya. Semoga di tahun baru ini, tahun Kerbau ini, kita selalu diberi kesehatan, dicukupi semua kebutuhan, dan selalu ada suka cita, kebahagiaan, serta damai sejahtera Allah dalam keadaan apapun di hidup ini," tulis Ahok.

6. Ruben Onsu.

Pemotretan seleb bertemakan Imlek 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@ruben_onsu

Keluarga Ruben Onsu juga mengunggah potretnya keceriaan mereka menyambut Tahun Baru Imlek. Sama seperti tahun lalu, kebahagiaan Ruben dan keluarga tak pernah luntur. Mereka menggunakan pakaian senada yang super unik.

"Gong Xi Fa Cai
Semoga keberuntungan dari shio Kerbau menghantarkan kita pada jalan yg siap, Merealisasikan kehidupan yg berkah, kesabaran yg luas, Hati penuh kasih, Sehat, Makmur dan Sejahtera," kata Ruben.

7. Dara Warganegara.

Pemotretan seleb bertemakan Imlek 2021 Instagram

foto: Instagram/@darawarganegaraa

Dara Warganegara memiliki pose dan tema yang unik setiap kali menjalani pemotretan. Kali ini dia terlihat begitu cantik dengan paduan makeup berwarna merah menyala.

"Happy Chinese New Year, New Year, New Beginning!," tulisnya dalam unggahan itu.

8. Gisella Anastasia.

Pemotretan seleb bertemakan Imlek 2021 Instagram

foto: Instagram/@bubahalfian

Gisella Anastasia dan putri kecilnya Gempita Nora Marten melakukan sesi pemotretan untuk perayaan Tahun Baru Imlek. Lewat unggahan fotografer Bubah Alfian, Gisel dan Gempi tampak begitu ceria dengan mengenakan pakaian khas Tionghoa.

Pemotretan seleb bertemakan Imlek 2021 Instagram

foto: Instagram/@gisel_la

Dalam unggahan pribadinya, dia justru memperlihatkan pemotretan dengan gaya yang berbeda. Gempi dan Gisel tampak cantik meski hanya melakukan pemotretan biasa.

9. Jill Gladys.

Pemotretan seleb bertemakan Imlek 2021 Instagram

foto: Instagram/@yezhadjohair

Penampilan Jill Gladys dalam pemotretan yang bertemakan Imlek, berhasil membuat banyak orang terpesona. Lewat unggahan photografer Yez Hadjo, dia terlihat menggunakan tema serba merah menyala. Mulai dari pakaian, makeup semua terlihat senada.

10. Anang Hermansyah.

Pemotretan seleb bertemakan Imlek 2021 Instagram

foto: Instagram/@ashanty_ash

Keluarga Anang turut mengunggah pemotretan mereka dengan tema Tahun Baru Imlek. Keluarga ini begitu kompak menggunakan pakaian serba merah, meski tak menggunakan pakaian khusus Tionghoa.

"Gong Xi Fai Cai Xin Nian Kuai Le..
Selamat Tahun Baru Imlek 2021 buat yg merayakannya
From “The Hermansyah” (AsiX)," tulis Ashanty dalam unggahannya.

11. Sarwendah.

Pemotretan seleb bertemakan Imlek 2021 Instagram

foto: Instagram/@fdphotography90

Meski melakukan pemotretan sederhana bersama keluarganya. Sarwendah juga memiliki tema tersendiri di Imlek 2021 ini. Dia tampak begitu cantik, bak putri bangsawan China. Melihat potret tersebut banyak yang kagum dengan ibu tiga anak tersebut.