Brilio.net - Menjadi aktor besar dan terkenal tentu butuh perjuangan yang panjang. Jika sebagian orang diuntungkan sebab mereka lahir dari keluarga yang lebih dulu terkenal. Namun sebagian lainnya membutuhkan perjuangan yang ekstra, agar bisa sukses di dunia hiburan.

Beberapa seleb pernah bekerja di kantor, sebelum akhirnya bisa menjadi aktor terkenal. Seperti deretan seleb Bollywood ini. Rupanya dibalik kesuksesan mereka sebagai aktor, para seleb ini pernah bekerja kantoran lho.

Lalu apa saja pekerjaan seleb Bollywood sebelum terjun ke dunia hiburan? Yuk simak ulasan brilio.net berikut, dirangkum dari idiva.com, Senin (24/8).

1. Taapsee Pannu.

pekerjaan seleb bollywood sebelum artis Instagram

foto: Instagram/@taapsee

Sudah 10 tahun Taapsee Pannu menjalani kariernya di dunia akting. Dia merupakan salah satu bintang muda India yang cukup banyak bermain film. Tapi tahukah kamu? Bahwa ternyata dia pernah bekerja sebagai Software Engineer. Melansir dari idiva.com, Taapsee lulus dari Guru Tegh Bahadur Institute of Technology, New Delhi. Namun pada akhirnya Taapsee memutuskan untuk terjun ke dunia model, dan kini wajahnya memenuhi film layar lebar.

2. Randeep Hooda.

pekerjaan seleb bollywood sebelum artis Instagram

foto: Instagram/@randeephooda

Melansir dari idiva.com, saat Randeep Hooda menjalani kehidupannya sebagai mahasiswa di Australia. Randeep pernah mengambil kerja sampingan sebagai supir taksi selama dua tahun. Bahkan setelah dia kembali ke negeri asalnya, Randeep Hooda juga pernah bekerja di bagian marketing pada sebuah perusahaan penerbangan.

3. Amitabh Bachchan.

pekerjaan seleb bollywood sebelum artis Instagram

foto: Instagram/@amitabhbachchan

Siapa sih yang tidak mengenal aktor berkharisma Amitabh Bachchan. Aktor veteran tersebut sudah malang lintang di industri perfilman India sejak dulu hingga sekarang. Tapi siapa yang sangka bahwa ternyata superstar tersebut pernah bekerja di luar dunia hiburan. Brilio.net melansir dari idiva.com, ia pernah menghabiskan tujuh hingga delapan tahun untuk bekerja di tambang batu bara di Kolkata. Menurut pengakuannya sendiri, dia dulu berpenghasilan sedikit dan menikmati makanan jalanan di luar Victoria Memorial.

4. R Madhavan.

pekerjaan seleb bollywood sebelum artis Instagram

foto: Instagram/@actormaddy

Bukan hanya pandai berpose dan berakting di depan kamera saja, R Madhavan juga memiliki kemampuan dalam bidang public speaking. Melansir dari idiva.com, hal itulah yang menjadikannya sebagai mentor kursus public speaking dan keterampilan pengembangan kepribadian di Kolhapur. Menjadi mentor rupanya mendorong R Madhavan untuk melanjutkan studinya hingga meraih gelar pascasarjana. Dia lulus S2 di Kishinchand Chellaram College di Bombay.

5. Ranveer Singh.

pekerjaan seleb bollywood sebelum artis Instagram

foto: Instagram/@ranveersingh

Meskipun Ranveer Singh memiliki koneksi untuk bisa terjun ke dunia hiburan, namun berakting bukanlah pilihan karier utamanya. Melansir dari idiva.com, setelah menamatkan pendidikannya Ranveer bekerja sebagai copywriter selama beberapa tahun di sebuah agensi seperti O&M dan J. Walter Thompson. Namun setelah itu Ranveer beralih menjadi sutradara, hingga akhirnya terjun ke dunia akting.