Seperti yang diketahui, Connie Nurlita merupakan salah satu pedangdut senior yang populer dan eksis di era 90-an. Pedangdut yang akan berulang tahun ke-51 ini merupakan biduan seangkatan Ikke Nurjanah dan Cici Paramida.

Nama Connie sendiri mulai dikenal banyak orang setelah merilis single berjudul Ayang-Ayangmu. Lagu tersebut menjadi single pembuka untuk album Campursari Nusantara vol.1.

 pedangdut era 90-an connie nurlita meninggal dunia © berbagai sumber

foto: Instagram/@connie_nurlita

Nggak cuma itu, Connie juga pernah merilis beberapa single hits mulai dari Gigi Mundur dan Melawan Sepi. Meski beberapa tahun belakangan sosoknya mulai jarang terlihat di layar kaca, namun Connie masih eksis dunia musik dangdut hingga kini. Ia cukup sering tampil dan diundang di berbagai acara off air.

Pada 2022, Connie merilis lagu barunya yang berjudul Ular Kobra yang dirilis melalui kanal YouTube Mabes Balker dan berhasil menjadi lagu hits. Bahkan, tepat satu hari sebelum ia dinyatakan meninggal dunia, Connie baru saja merilis single barunya yang berjudul Sepatu yang memiliki makna 'sepang tapi tak bersatu'.