Brilio.net - Presenter dan aktris Nabila Putri yang beberapa waktu lalu mengumumkan pernikahannya dengan Nicko Eigert pada tahun 2019 di kota Perth, Australia sebelumnya memang tak tersorot oleh publik.

Nabila Putri alami body shaming © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@nabilabylla

Dilansir brilio.net dari Instagram @nabilabylla pada Jumat (19/6), lewat foto baby bump memakai pakaian serba hitam dengan perut yang terlihat membesar, Nabila menceritakan pengalaman pernah mengalami body shaming.

Nabila Putri alami body shaming © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@nabilabylla

Body shaming merupakan tindakan mempermalukan atau menghina orang lain terkait bentuk tubuh seseorang. Nabila yang memiliki genetic tubuh besar pernah mendapatkan cibiran yang tak mengenakkan baginya.

"Belom punya anak aja badan udah segede itu!! Apalagi tar hamil" begitulah perkataan orang yang pernah membuatnya kesal.

Nabila sadar betul tindakan tersebut tak seharusnya ia balas dengan perkataan yang sama menyakitkan untuk orang lain.

"hati mungilku merasa ga pantes ngmngin org yg ga salah apaapa. apa bedanya aku dan "mereka". Cieee.. Aku besar dengan genetic badan militer, kekar!!!", tulis Nabila dalam caption.

Meskipun pernah dihina soal postur tubuhnya, Nabila mengaku bangga terhadap dirinya sendiri. Ia bahkan tak memperdulikan omongan orang lain yang justru akan menyakiti perasaannya jika terlalu dipikirkan. Namun di sisi lain ia juga memikirkan bagaimana perasaan wanita lainnya jika mengalami body shaming sama sepertinya.

Ia paham betul, dampak body shaming pada masing-masing orang tentu akan berbeda. Ada yang justru termotivasi untuk jadi lebih baik, namun juga ada yang mengalami gangguan mental akibat body shaming. Terutama para wanita yang tengah hamil, dengan adanya bayi yang ada dalam kandungannya tentu akan mengubah bentuk tubuh seorang.

"Apalagi mereka yang lagi hamil, duh liat lele dipotong aja bisa bercucuran air mata nangis ingusan terseret seret - karna kalian tidak akan pernah tau apakah ucapan kalian bs menyakiti perasaan orang lain yuk stopbody shaming", jelas Nabila.

Dari pengalamannya tersebut, Nabila mengingatkan melalui Instagramnya kepada seluruh orang terutama followernya untuk tidak melakukan body shaming karena kita tidak akan tau bagaimana dampaknya terhadap seseorang.

"Now my body is forever different but my heart is so much fuller 'im gorgeous!", ucap Nabila.