Brilio.net - Setelah terbebas dari penjajahan 73 tahun yang lalu, Indonesia kian merdeka. Melakukan apapun bebas tanpa ada tekanan dari siapapun. Pada hari Kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus juga dijadikan ajang perlombaan yang dianggap untuk merayakan Indonesia dari penjajahan.

Setiap orang memiliki pengalaman seru ketika merayakan hari kemerdekaan. Penyanyi Tulus pun juga memiliki pengalaman seru. Ia bercerita sejak kecil memang selalu ikut beberapa perlombaan di daerah rumahnya. "Saya selalu menang lomba makan kerupuk karena saya yang paling tinggi, kalau yang lain lompat-lompat," katanya saat ditemui media belum lama ini.

Tak hanya lomba kerupuk, saat memasuki Sekolah Dasar ia juga ikutan lomba panjat pinang. Sayangnya ia selalu gagal menjadi pemenang. Tak ketinggalan ia juga selalu semangat mengikuti upacara kemerdekaan

Kini karirnya sudah melejit, Tulus mengaku hanya bisa mengenang masa-masa bahagia sewaktu kecil. Kalau biasanya ia melakukan upacara bendera di sekolah, dan menyaksikan upacara di Istana Negara hanya dari lacar kaca, kini ia bisa terlibat langsung jadi tamu istana.

Menurutnya, merayakan momen 17 Agustus tak hanya lomba tapi moment ini juga mengingatkannya kepada jasa para pahlawan. "Setiap momen 17 Agustus harus kembali merenung kebebasan yang sekarang kita dapatkan tidak instan banyak jiwa yang dikorbankan," tegasnya.

Loading...