Brilio.net - Baim Wong kembali jadi sorotan baru-baru ini imbas rencana menjual iPad dengan harga murah meriah yakni di kisaran Rp 1 juta. Dalam postingan di akun TikTok @baimwong tersebut, pria yang terkenal dengan konten prank ini memamerkan beberapa kardus berisi iPad yang akan dijual secara live pada 26 Desember 2023 pukul 20.00 WIB.

"Hey iPad bro. Siapa bilang iPad mahal? Nggak. Saya kasih harga murah Rp 1 juta. Beneran nih. Ini namanya menyambut 2024. Saya kasih hadiah. Sudah lama tidak berbagi yang mantap. Buat ibu-ibu yang punya anak. Buat bapak-bapak nonton Netflix di mana? Di pesawat, dan lain-lain. Saya kasih. 26 Desember setelah Natal, langsung beli hadiah buat keluarga,” ujar Baim Wong.

Namun, rencana tersebut justru menuai kontroversi. Banyak yang mempertanyakan asal-usul hingga keaslian iPad yang dijual oleh suami Paula Verhoeven tersebut.

Pasalnya, harga asli iPad paling murah di pasaran dibanderol dengan harga berkisar Rp 3 juta sampai paling mahal yaitu puluhan juta. Sontak warganet menaruh curiga kepadanya. Baim Wong disebut-disebut menjual iPad Refurbish, atau produk yang ditarik dari pasaran karena adanya kerusakan pada bagian tertentu.

Unggahannya pun sempat dilaporkan oleh netizen ke bea cukai. Menanggapi hal tersebut, ayah dua anak ini justru langsung mendatangi kantor bea cukai. Hal tersebut diketahui dari foto dan video Baim yang dibagikannya langsung ke akun Instagram miliknya pada hari Jumat (29/12).

Baim Wong gercep datangi bea cukai © berbagai sumber

foto: Instagram/@baimwong

Baim Wong menegaskan tak ada alasan takut dengan bea cukai. Ia merasa iPad yang dijualnya resmi dan memiliki berbagai administrasi lengkap.

"Langsung aja ke Bea Cukai-nya. Kalau nggak salah, ngapain takut. Bukti-bukti juga dibawa ke Bea Cukai," tulis Baim Wong dikutip brilio.net dari Instagram @baimwong, Sabtu (30/12).