Brilio.net - Isyana Sarasvati, penyanyi berusia 24 tahun yang memiliki suara emas itu ternyata nggak sekadar jago nyanyi lho. Pelantun tembang “Tetap Dalam Jiwa” itu juga sangat piawai memainkan sejumlah instrumen musik.

Bahkan nggak jarang penampilannya di atas panggung bikin takjub penonton, khususnya para Isyanation, sebutan untuk fans Isyana Sarasvati. Aksi ini juga yang Isyana perlihatkan saat menggelar konser bertajuk  “Its My Style Concert” akhir pekan lalu di Kelimutu Grand Ballroom Hotel Grand Arkenso Parkview, Semarang.

Aksi panggungnya bikin penonton takjub

Isyana Konser © 2018 brilio.net

“Fans Isyana dan konsumen Mio S memang sudah lama menantikan ini (konser). Sejak Mio S diluncurkan dan Isyana menjadi ambassadornya, mereka ingin menyaksikan Isyana hadir di Semarang dengan Mio S,” ujar Hendri Kartono, Chief Yamaha DDS Semarang.

Loading...

Konser Isyana ini merupakan acara yang digelar Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bertajuk Mio S Roadshow Concert. Selain Isyana, dalam konser itu juga tampil grup vokal GAC yang beranggotakan Gamaliel, Audrey, dan Cantika yang memanaskan suasana sebagai pembuka konser.  

Bisa tampil "garang" juga lho

Isyana Konser © 2018 brilio.net

Nah dalam penampilannya itu, Isyana yang dibalut pakaian hitam membawakan 11 lagu selama satu jam. Menariknya, dalam konser yang digelar untuk memanjakan milenial Semarang khususnya konsumen Yamaha Mio S itu, Isyana menunjukkan kemampuannya memainkan instrumen musik seperti keyboard dan drum.

“Nanti saya juga akan memainkan piano. Mungkin semua lagu bisa sih dimainkan dengan piano. Tergantung crowd-nya seperti apa. Karena saya bermain bareng band jadi nggak semua lagu saya mainkan keyboard. Yang jelas saya akan tampil total buat Isyanation,” kata Isyana sebelum konser.

Unjuk kebolehan bareng sang gitaris

Isyana Konser © 2018 brilio.net

Di awal konser, Isyana langsung unjuk kebolehan berduet dengan sang gitaris. Malah dalam satu lagu, ia juga memperlihatkan kemampuannya memainkan perkusi (drum) bersama sang drummer. Tak pelak, aksinya itu mengundang tepuk tangan sekaligus memukau para penonton yang memadati ruangan konser.  

“Baru kali ini saya lihat Isyana tampil sambil main alat musik. Seru banget. Nggak sia-sia deh saya datang dari jauh,” ujar Novi, salah satu penonton yang sengaja datang dari Purwokerto itu kepada Brilio.net.  

Begini aksinya saat menabuh drum bareng drummer

Isyana Konser © 2018 brilio.net

Oh iya, ini penampilan keenam kalinya bagi Isyana manggung di Semarang sekaligus kedua kalinya di tempat yang sama. Sebelumnya, ia tampil di Semarang pada 2016 lalu. “Senang bisa kembali ke Semarang. Apalagi ada Isyanation yang selalu menemani dengan semangat,” ujar Isyana.

Isyana pun makin “garang” memainkan tuts keyboard saat salah seorang personel band tampil membawakan lagu Bento milik Iwan Fals. Sesekali Isyana ikut bernyanyi. Penonton pun makin terpukau.

Tuh lihat gayanya saat mengiringi lagu Bento

Isyana Konser © 2018 brilio.net

Nggak jarang Isyana berinteraksi dengan penonton. Seperti saat menyanyikan lagu Sekali Lagi. “Kalian pernah belum sih mengalami hal semacam ini. Saat kita dituntut melupakan seseorang tapi sulit?” tanya Isyana.

Penonton semakin larut saat Isyana melantunkan single andalannya, Tetap Dalam Jiwa. “Bila memang ini ujungnya kan tetap ada di dalam jiwa…” Sontak, para penonton yang sebagian besar generasi milenial langsung meneruskan penggalan lirik tersebut.

Isyana Konser © 2018 brilio.net

Mereka pun ikut menyanyikan lagu tersebut. Yang jelas penampilan Isyana seakan membius para penonton. Nggak sedikit yang takjub dengan aksi idolanya itu.