Brilio.net - Sebagai bentuk eksistensi seorang musisi di dunia hiburan, membuat album menjadi sebuah acuan. Itu pula yang dilakukan oleh musisi cantik Isyana Sarasvati. Saat ini dirinya memang sedang menpersiapkan album keduanya setelah sukses dengan album pertama bertajuk EXPLORE! pada 2015 laku.

Uniknya, berbeda dengan album sebelumnya, album keduanya ini penggarapannya di Swedia. "Insya Allah tahun ini keluar album kedua. Ini sudah aku nanti-nantikan banget. Karena Februari kemarin aku ke Swedia untuk rekaman," katanya saat ditemui usai acara konfrensi pers peluncuran LINE Concert, di kawasan SCBD, Rabu (19/7).

Saat ditanya kenapa memilih Swedia, pelantun lagu 'Mimpi' ini pun menjelaskan bahwa label musik yang menaunginya berkarya di industri musik Indonesia bekerjasama dengan salah satu produser untuk rekaman di Swedia. Ia pun merasa senang pengalaman baru bisa rekaman di Swedia.

"Sony Music Indonesia dan Asia Pasific ada kerjasama dengan salah satu produser dan ngajak rekaman di sana. Aku nggak mungkin nolak juga kan. Di sana aku bertemu dengan musisi-musisi dan komposer album pertama aku. Karena mereka seru banget dan benar-benar kayak Isyana maunya kayak gimana? Maunya seperti apa lagunya jadi ngikut," jelasnya.

Pertama kalinya rekaman di Swedia, wanita berusia 24 tahun ini pun mengaku mendapat banyak pelajaran selama berada di Swedia.

Loading...

"Banyak banget pelajaran yang didapat selama rekaman di Swedia, bertemu dengan musisi-musisi baru juga jadi pengalaman dan wawasan aku juga di musik, karena kan setiap orang juga berbeda-beda musiknya atau cara membuat musiknya," jelasnya.

Meski sudah mengerjakan album kedua di Swedia, ternyata Isyana belum mempunyai rencana untuk menggelar konser di negara tersebut. Ia pun menilai jika menggelar konser di luar negeri tidaklah mudah.

"Belum, berat," pungkasnya.