Brilio.net - Dikenal dengan artis yang julid dan nyinyir di sejumlah program televisi, rupanya Iis Dahlia tipe ibu yang tak bisa tidur jika kedua anaknya belum pulang.

Seperti diketahui, Iis Dahlia memiliki 2 anak dari pernikahannya dengan Satrio Dewandono. Ya, Salshadilla Juwita dan Devano Danendra. Bahkan, anak mereka juga mengekor jejak ibu mereka di dunia tarik suara. Kesibukan kerja dan pergaulan dengan sesama seniman membuat mereka jarang di rumah.

Jika pelantun "Tamu Tak Diundang" sampai di rumah duluan, ia akan mengontak kedua anaknya agar cepat pulang. Yang terjadi kemudian, Iis Dahlia punya nama khusus di ponsel anak-anaknya.

"Sampai di handphone anak gue tuh, gue dikasih nama Ayo Pulang. Ha ha ha. Karena aku selalu kalau sudah pulang syuting kan mamanya selalu pulang syutingnya tengah malam (sampai rumah): Kok ini anak belum pulang," ungkap Iis Dahlia.

Sebagai ibu, pemilik album Air Mata Tiada Arti ketar-ketir saat kedua anaknya belum pulang padahal sudah larut malam. Meski Salshadilla dan Devano sudah besar, tetap saja Iis Dahlia waswas.

"Gue enggak bisa kalau anak-anak belum di rumah, enggak bisa tidur. Bapaknya mah tidur saja gue sampai kesal tahu enggak sih," keluh bintang film Terlalu Tampan.

Nama Iis Dahlia di kontak HP © 2021 brilio.net

foto: YouTube/ The Hermansyah A6

Ini disampaikannya dalam video bertajuk Pengakuan Iis Dahlia Yang Belum Orang Ketahui, Sedih Banget di kanal YouTube The Hermansyah A6.

Pernah, suatu kali Iis Dahlia pulang syuting dan tahu Devano Danendra belum sampai rumah. Pedangdut kelahiran Indramayu, 29 Mei 1972, berinisiatif menjemput putranya di tempat nongkrong.

"Dik, di mana ayo pulang. Sudah jam berapa ini? Pernah satu kali gue pulang syuting: Adik di mana, Mama jemput ya. Sekalian etok-etok padahal gue pengin tahu dia ada di mana," Iis Dahlia bercerita.

"Ada di satu tempat, (gue bilang) Mama sudah sampai. (Dia jawab) ya, sebentar dulu. Gue sudah mutar nih, Dik ayo. Sudah ketiga nih, gue cuma ngomong begini: Gue naik atau lo turun," ujarnya.

Mendengar ancaman ini, Devano Danendra buru-buru turun dan menghampiri mobil ibunya. Iis Dahlia mengaku tak mudah memahami kondisi psikis kedua anaknya yang beranjak remaja dan beda karakter.