×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nafa Urbach curhat sulitnya raih suara, isyarat tak lolos Senayan?

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Nafa Urbach curhat sulitnya raih suara, isyarat tak lolos Senayan?

Nafa Urbach memilih untuk tidak gegabah dalam menyikapi kemungkinan dirinya melaju ke Senayan.

02 / 05 / 2019 12:25

Brilio.net - Kontestasi Pemilu 2019 diramaikan dengan para selebriti yang turun gunung mencoba peruntungannya dalam dunia politik. Salah satu selebriti Tanah Air yang tahun ini mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif adalah Nafa Indria Urbach.

Penyanyi era 90-an tersebut berebut kursi ke Senayan melalui kendaraan Partai Nasdem. Dirinya tercatat sebagai calon anggota DPR RI Dapil VI Jawa Tengah yang meliputi Kota Magelang, Kabupaten Magelang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Wonosobo.

Nafa Urbach dalam pencalonannya kerap melakukan blusukan ke daerah pemilihannya tersebut. Dirinya melakukan sosialisasi kepada warga, serta berbaur dan memperkenalkan dirinya. Kini, pesta demokrasi telah selesai dilakukan.

Para peserta pemilu tinggal menunggu hasil resmi dari KPU. Kendati demikian, sejumlah lembaga survei telah mengeluarkan hasil hitung cepat baik untuk pilpres maupun pileg.

Sebagian partai berhasil melewati ambang batas ke Senayan sesuai hasil quick count, namun sebagian lagi mendapat suara di bawah ambang batas 4 persen. Beberapa partai juga sudah mengambil sikap terkait hasil quick count, sebagian lagi memilih untuk menunggu hasil resmi dari KPU.

Loading...

Dari sekian partai yang lolos ambang batas sesuai hasil quick count, Partai yang menaungi Nafa Urbach, yakni Partai Nasdem mendapat sekitar 8 persen suara. Kendati demikian, Nafa Urbach memilih untuk tidak gegabah dalam menyikapi kemungkinan dirinya melaju ke Senayan.

Melalui akun Instagram pribadinya, seperti dilansir brilio.net, Kamis (2/5), Nafa mengunggah curhat sulitnya meraih suara dalam pemilu. Ia mengaku jika saat ini perolehan suara di dapilnya untuk Nasdem dalam posisi bahaya. Dirinya juga menyampaikan pesan seandainya tidak terpilih untuk mewakili rakyat dari Dapil VI Jawa Tengah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Teman teman pers dan jg teman2 netizen yg saya hormati , untuk menjawab semua pertanyaan yg selama ini ditanyakan tentang perihal apakah saya lolos atau tidak ke senayan , berikut penjelasannya Saat ini proses perhitungan msh berlangsung. Sebagai partai baru yg menjujung azaz demokrasi, Nasdem mengikuti proses dan tahapan pemilu ini sesuai dgn jadwal yg telah diterapkan. Sebagai info , di partai NasDem - perjuangan adalah perjuangan bersama. Kami bahu membahu utk berjuang di pileg - sebagai kader partai. Kebersamaan, gotong royong adalah jiwa kami - dan itu kami lakukan di dapil. Didapil 6 jateng Nasdem sudah memiliki kursi sebelumnya - tentu harapan kami adalah tetap bisa memiliki kursi tersebut , dan syukur bila bertambah. Siapapun nanti yg duduk - tentu harus kami disyukuri.... Dapil 6 saat ini masih dlm masa perhitungan dan blom selesai blom final , Kalaupun saya tdk terpilih kiranya tdk membuat warga dapil 6 kecewa dan teman2 yg ada disini jg , seperti yg teman2 ketahui ini adalah pengalaman yg luar biasa yg bgt indah bagi saya . Mohon doanya yaah , Krn saat ini kursi di dapil 6 masih kondisi bahaya . With love - nafa indria urbach - ??

A post shared by NAFA URBACH (@nafaurbach) on

"Teman teman pers dan jg teman2 netizen yg saya hormati, untuk menjawab semua pertanyaan yg selama ini ditanyakan tentang perihal apakah saya lolos atau tidak ke senayan, berikut penjelasannya. Saat ini proses perhitungan msh berlangsung. Sebagai partai baru yg menjujung azaz demokrasi, Nasdem mengikuti proses dan tahapan pemilu ini sesuai dgn jadwal yg telah diterapkan. Sebagai info, di partai NasDem - perjuangan adalah perjuangan bersama. Kami bahu membahu utk berjuang di pileg - sebagai kader partai. Kebersamaan, gotong royong adalah jiwa kami - dan itu kami lakukan di dapil. Didapil 6 jateng Nasdem sudah memiliki kursi sebelumnya - tentu harapan kami adalah tetap bisa memiliki kursi tersebut, dan syukur bila bertambah. Siapapun nanti yg duduk - tentu harus kami disyukuri.... Dapil 6 saat ini masih dlm masa perhitungan dan blom selesai blom final, Kalaupun saya tdk terpilih kiranya tdk membuat warga dapil 6 kecewa dan teman2 yg ada disini jg , seperti yg teman2 ketahui ini adalah pengalaman yg luar biasa yg bgt indah bagi saya. Mohon doanya yaah, Krn saat ini kursi di dapil 6 masih kondisi bahaya. With love - nafa indria urbach -," tulis Nafa dalam unggahannya.

Nama Nafa Urbach sendiri memang sudah populer di kalangan masyarakat terutama di Dapil VI Jawa Tengah. Pasalnya, salah satu wilayah dapilnya merupakan merupakan kota kelahirannya yakni Magelang.

Meskipun tak setiap hari tampil di televisi, tetapi Nafa Urbach aktif di media sosial. Dirinya kerap menyuarakan kepeduliannya terhadap kaum perempuan dan anak-anak melalui akun Instagramnya. Hal ini jugalah yang membuatnya mantap untuk maju sebagai calon anggota legislatif.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more