Brilio.net - Proses penghitungan suara Pemilu 2019 masih berlangsung. Beberapa calon anggota legislatif (caleg) masih menanti perolehan suara. Di antara caleg tersebut ada wajah-wajah artis Tanah Air.

Para artis ini diusung sebagai caleg oleh berbagai partai. Ada beberapa caleg artis yang harus gigit bibir karena partai pengusungnya tidak lolos ambang batas suara parlemen. Namun caleg artis lain sudah menanti-nanti melenggang di kursi DPR dan DPRD lantaran partai pengusungnya lolos ambang batas suara parlemen.

Kini sudah bisa diprediksi nama-nama artis yang akan duduk di kursi DPR dan DPRD. Mereka ialah wajah-wajah baru yang terlibat politik. Siapa saja sih, mereka? Yuk simak informasinya berikut ini, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (30/4).

1. Krisdayanti

caltris © 2019 brilio.net berbagai sumber

Loading...

foto: Instagram/@krisdayantilemos

Krisdayanti maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Daerah Pemilihan V Malang Raya yang meliputi Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang diprediksi akan lolos ke Senayan.

Dilansir dari merdeka.com, untuk sementara perolehan suara Krisdayanti hingga saat ini masih yang tertinggi di antara para caleg yang berkontestasi.

KD, sapaan akrabnya, optimis mencapai target perolehan 100 ribu suara dari Daerah Pemilihan (Dapil) Malang Raya.

"Alhamdulillah terima kasih sementara masih unggul," kata KD.

Krisdayanti bersaing dengan caleg populer lain seperti Moreno Soeprapto (Partai Gerinda), Ahmad Basarah ( PDIP), Latifah Shohib (PKB), Ridwan Hisjam (Partai Golkar), Kresna Dewanata Phrosakh (NasDem), Totok Daryanto (PAN), Andreas Susetyo (PDIP) dan Nurhayati Ali Assegaf (Partai Demokrat).

2. Mulan Jameela

caltris © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Instagram/@mulanjameela1

Mulan Jameela dikabarkan lolos ke Senayan sebagai anggota legislatif dari Partai Gerindra mewakili Daerah Pemilihan (Dapil) Garut, Jawa Barat. Namun kabar ini belum jelas karena penghitungan masih berlangsung.

Sementara itu Mulan Jameela sendiri tak mau ambil pusing denga kabar gembira dirinya diprediksi bisa melenggang ke Senayan sebagai wakil rakyat. Malah baginya yang paling penting Prabowo Subianto bisa memenangkan laga Pilpres 2019.

"Aku saja nggak pernah mikirin. Yang penting buat aku sih 02 menang," ujar Mulan dilansir dari Antara.

3. Tina Toon

caltris © 2019 brilio.net berbagai sumber

foto: Instagram/@tinatoon101

Dilansir merdeka.com, berdasarkan hasil penghitungan sementara, artis Tina Toon diprediksi lolos menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dari PDIP. Tina maju pada daerah pemilihan (Dapil) 2 yaitu di Jakarta Utara.

"Dari sisi hitungan sementara iya Tina Toon masuk," kata Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono.