Brilio.net - Tanpa terasa kaum muslim telah memasuki bulan suci Ramadan. Sebagaimana tuntunan agama Islam, mereka diwajibkan untuk berpuasa di bulan Ramadan. Tak sekadar beribadah, ada banyak ibadah yang hanya bisa dilakukan ketika Ramadan tiba seperti tarawih dan itikaf. Sebelum memulai puasa, orang akan terbangun sebelum waktu imsak untuk menunaikan sahur.

Biasanya orang akan mengisi energinya dengan mengonsumsi atau makan di waktu sahur. Memerhatikan menu sahur guna kelancaran puasa Ramadan tentu jadi prioritas. Sama halnya dengan sederet selebriti Tanah Air yang menyiapkan menu sahur di hari pertama Ramadan tahun 2018. Mereka mengunggah momen sahur di akun media sosialnya.

Tak sedikit orang yang merasa penasaran dengan menu sahur dari selebriti. Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (17/5).

1. Hanung Bramantyo dan Zaskia Mecca.

menu sahur © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@hanungbramantyo

Hanung Bramantyo menunaikan sahur pertama di bulan suci Ramadan bersama keluarganya. Hal tersebut terlihat dari postingan Hanung di akun Instagramnya. Ia mengunggah beberapa foto saat makan di meja makan bersama. Dalam foto terlihat setiap orang memiliki piring berisi makanan dan segelas air. Si kecil Kala ikut bangun untuk sahur bersama sang kakak. Terlihat ia menyantap bakso dan nasi.

2. Raisa Andriana dan Hamish Daud.

menu sahur © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@raisa6690

Bulan Ramadan tahun ini menjadi momen pertama bagi Raisa-Hamish merayakan puasa sebagai pasangan suami-istri. Momen sahur pertama mereka diunggah melalui Instagram Stories yang kemudian jadi sorotan. Pasalnya, Raisa menyebut Hamish Daud menyantap sahur dengan nasi dan lauk. Tak lupa buah-buahan sebagai pelengkap menu sahurnya.

3. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

menu sahur © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@ramadhaniabakrie

Nia Ramadhanie dan Ardi Bakrie menikmati sahur pertama bersama di kediamannya. Terlihat putri sulungnya ikut terbangun dan sahur bersama. Menu makanan yang ada di rumah Nia dan Ardi ada bermacam-macam mulai dari bakso, daging, sayur, hingga roti tawar. Hal tersebut terunggah melalui Instagram Stories Nia Ramadhani dengan tulisan 'Sahur Pertama'.

4. Dewi Yull.

menu sahur © 2018 brilio.net

foto: dewiyullofficial

Dewi Yull menikmati menu sahur bersama putranya yang bernama Surya Putra Sahetapy. Dewi Yull menyiapkan makanan untuk buah hatinya yakni sepiring nasi dilengkapi dengan sayuran hijau.

5. Arbani Yasiz.

menu sahur © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@arbaniyasiz

Pesinetron muda Arbani Yasiz menikmati menu sahur pertamanya. Melalui Instagram Stories miliknya, Arbani membagikan menu makanan sahurnya. Ia makan menu mie goreng, nasi, dan nugget goreng.