Brilio.net - Siti Aisyah Mardhiya Amilia atau yang akrab disapa dengan nama Amel tak pernah menyangka jika dirinya akan tenar seperti saat ini. Namanya tiba-tiba saja banyak dibicarakan oleh masyarakat lantaran ia dianggap mirip dengan sosok Nike Ardilla.

Bersamaan dengan itu, penyanyi sekaligus pembawa acara Dik Doank lantas mengajak gadis tersebut untuk bertemu. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @ersya325, Senin (28/6), pada perjumpaan itu diketahui bahwa Dik Doank tak dapat menahan perasaan harunya. Dari penuturan sang pengunggah video, Dik Doank bahkan sampai menangis saat menyebut nama Amel.

"Artis Dik Doank sahabat Nike Ardilla pun menangis dan nggak nyangka Amel bener-bener mirip (dengan Nike Ardila)," tulis keterangan dalam video unggahan @ersya325.

@ersya325

##nikeardilla ##fansnikeardila ##bintangkehidupan ##fypdoong ##fyp

suara asli - S-bon tv

 

Pada video terpisah, artis kelahiran 1968 itu lantas mengajak Amel dan sejumlah penggemar Nike Ardilla untuk bernyanyi bersama. Sementara itu, bagi Dik Doank perjumpaannya dengan Amel tak ubahnya bak obat rindu terhadap sang mendiang Lady Rocker.

Dik Doank bertemu Amel © berbagai sumber

foto: YouTube/IGN Rahmawan

Seperti yang diketahui, Dik Doank adalah sahabat sekaligus fotografer yang memotret Nike Ardillla secara profesional sebelum meninggal pada tahun 1995. Kala itu, oleh produser Nike foto tersebut hanya dihargai Rp 250 ribu karena dianggap kurang menarik.

Akan tetapi, beberapa hari kemudian, usai kecelakaan merenggut nyawa Nike, Dik Doank dipanggil kembali oleh produser tersebut. Foto jepretannya lantas dibeli dengan harga yang terbilang fantastis di masa itu.

Dikutip dari KapanLagi, foto hasil jepretannya dihargai Rp 25 juta untuk satu klise. Sedangkan, Dik Doank sendiri memiliki empat roll foto berisikan potret Nike Ardilla.

@ersya325

Balas @yeheskiel070893 suport terus##nikeardilla ##fansnikeardila ##bintangkehidupan ##fypdoong ##fyp

suara asli - S-bon tv

 

Singkat cerita, video perjumpaan Dik Doank dengan 'kembaran' Nike Ardilla itu lantas menjadi viral. Terhitung hingga kini, ia telah ditonton lebih dari 6,9 juta kali dan mendapat lebih dari 573 ribu likes.

Di sisi lain, melalui kolom komentar tak sedikit netizen yang menyatakan setuju bahwa Amel terlihat begitu mirip dengan pelantun tembang Bintang Kehidupan itu.

"Mirip, yang kurang cuma rambutnya. Rambutnya Amel kurang ngembang lagi dikit," tulis akun Seo Changbin.

"Pas nunjukin ke mama, dia bilang 'Ya Allah Nike Ardilla ya Allah, kok bisa masyaallah'," komentar @youubbyyy.

"Buat ngetes kemiripan, aku kasih lihat foto Amel ke mamaku terus nanya 'ma ini siapa ma?' terus kata mamaku 'Nike Ardilla, itu idola waktu zamannya mama'," tulis akun Rae(mponk).

"Aku sampai nangis bahagia, itu mah fotokopi (mirip). Saya paham betul karena saya tahu masa kecilnya walau cuma fansnya, tapi aku tahu itu (Amel) fotokopi almarhum Nike," komentar akun inen.