Brilio.net - Presenter Deddy Corbuzier kini telah resmi memeluk agama Islam. Deddy melangsungkan prosesi mengucap kalimat syahadat di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, pada pukul 12.35 WIB.

Setelah perjalanan panjang, Deddy akhirnya memantapkan hati untuk menjadi seorang mualaf. Didampingi oleh guru spiritualnya Gus Miftah, Deddy dengan lancar mengucapkan kalimat syahadat, meski sebelumnya ia sempat mengulang pembacaan dua kalimat syahadat.

Diakuinya, keinginannya untuk jadi seorang mualaf sendiri memang sudah sangat lama. Dengan bimbingan Gus Miftah, pria 42 tahun ini banyak belajar mengenai agama Islam. Kemudian Deddy dan Gus Miftah memilih hari Jumat sebagai momen yang tepat.

deddy corbuzier menangis © 2019 brilio.net

foto: brilio.net

Loading...

Tak lama setelah mengucap kalimat syahadat, Deddy yang tampak menggunakan pakaian setelan hitam serta kacamata itu seolah tak mampu menahan air matanya. Sambil memeluk Gus Miftah, seleb satu anak ini menitikkan air matanya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Deddy Corbuzier, Ph.D (@mastercorbuzier) on

"Alhamdulillah," ujar Deddy dalam postingan pertamanya seperti dilansir brilio.net, Jumat (21/6).

Dalam unggahannya tersebut, Deddy beberapa kali mengusap air matanya. Suara sedikit terisak terdengar dari dirinya. Kemudian ia melanjutkan memeluk Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Ahmad Dofiri.

Tak membutuhkan waktu lama, unggahan mengharukan Deddy menangis setelah menjadi mualaf kemudian ramai jadi perbincangan publik. Sejumlah warganet pun mengucapkan selamat dan mendoakannya agar istiqamah.

"Ya allah ikut nangis saya. Terharu," tulis @herafadillah.

"Q nangis liatnya... Nambah lg saudara kita ... semoga Allah meridhoi jalan anda om dedi.. Semoga pintu surga slu untukmu dan kami semua," sambung @avida_riyanto.

"Ketika hidayah telah hinggap di diri seseorang tidak akan ada yg bisa membendung, selamat atas hidayah yang anda dapatkan semoga selalu di berkahi Allah swt," tutur @kurniawanyb.