×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jadi mualaf,  begini cara Deddy Corbuzier jelaskan pada putranya

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Jadi mualaf, begini cara Deddy Corbuzier jelaskan pada putranya

Deddy Corbuzier mualaf dengan dituntun syahadat oleh Gus Miftah.

21 / 06 / 2019 14:18

Brilio.net - Deddy Corbuzier resmi mualaf setelah mengucap syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, DIY, Jumat (21/6). Meyakini Islam, Deddy Corbuzier pun sudah menjelaskan kepada sang anak.

Deddy Corbuzier mualaf dibimbing langsung oleh Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah, salah satu kiai muda Nahdlatul Ulama (NU) Jogja. Deddy melangsungkan syahadatnya di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji milik Gus Miftah. Sebelum melangsungkan syahadat di mimbar, Gus Miftah mengajak Deddy untuk berpelukan terlebih dahulu.

Deddy sendiri datang mengenakan baju setelan hitam dan kacamata didampingi Sabrina Chairunnisa sang kekasih yang mengenakan pakaian serba putih. Usai memasuki masjid, Deddy langsung duduk berhadap-hadapan dengan Gus Miftah.

Berpindah keyakinan, Deddy sudah menjelaskan kepada keluarga besarnya termasuk sang anak Azkanio Nikola Corbuzier. "Ibunya (Azka) kan juga muslim, " tuturnya. 

Deddy juga menjelaskan bagaimana dirinya menjelaskan kepada sang anak tentang niatnya pindah agama. Saat hendak mengutarakan niatnya itu, Deddy sudah menjelaskan beragam jawaban jika anaknya ada pertanyaan.

Loading...

"Putra saya orangnya cuek. Saya menjelaskannya saat dia main game. Azka bilang 'oke'. Saya sudah menyiapkan jawaban jika Azka bertanya. Tapi dia tidak nanya apa-apa, " lanjut Deddy.

Seperti diketahui syahadat yang dilakukan Deddy sempat harus diulang. Sebab ada suara handphone berdering dari salah satu orang yang hadir dalam masjid itu. Gus Miftah pun meminta seluruh jemaah yang hadir untuk mematikan suara HP. Prosesi syahadat kedua ini akhirnya berjalan lancar. Deddy lancar mengucapkan syahadat itu dengan tenang dan penuh keyakinan.

Menurut Deddy, dia memilih ritual di Yogyakarta karena 'gurunya' sendiri memang berada di Jogja. Dia pun sebenarnya tak ingin membuat repot Gus Miftah kalau harus memintanya untuk terbang ke Jakarta.

"Sebenarnya sudah hampir 2 tahun (saya ingin masuk Islam). Ya sejak ketemu beliau (Gus Miftah). Saya ketemu orang yang enak diajak dialog. Perlahan-lahan saya mulai merasa, 'Oh, ini indah..'. Saya mendapatkan bimbingan tepat dari Gus Miftah," kata Deddy usai bersyahadat, saat ditemui awak media di Masjid Al Mbejaji, Jumat (21/6).





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    20%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    80%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more